Kevin De Bruyne Segera Kembali Berlatih dengan Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Des 2018, 20:00 WIB
Liverpool-Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City mendapat kabar baik terkait kondisi Kevin De Bruyne. Manajer City, Pep Guardiola, menyebut pemulihan cedera De Bruyne berjalan dengan baik dan akan segera kembali berlatih dengan timnya.

Badai cedera memengaruhi performa Kevin De Bruyne pada musim ini. Setelah absen selama 63 hari akibat cedera ligamen lutut, gelandang timnas Belgia itu kembali mengalami hal serupa ketika bersua Fulham.

Dalam laga putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Etihad pada 1 November 2018 tersebut, De Bruyne bermain sejak menit awal. Akan tetapi, dia harus ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan Claudio Gomes.

Akibat cedera tersebut, Kevin De Bruyne harus absen selama enam pekan. Kini, kondisinya pun semakin membaik dan siap kembali menjalani latihan bersama Manchester City dalam waktu dekat.

"Saya menilai mungkin dia akan kembali berlatih dalam satu minggu. Saya mengatakan berkali-kali, saya ingin Kevin bisa bermain. Tetapi, kami mencoba untuk tidak menekan satu pemain, dan sebaliknya berharap pada semua orang yang terlibat untuk membuat tim yang bagus," ujar Guardiola.

"Dia akan kembali. Sergio Aguero juga akan pulih dalam beberapa hari dan minggu berikutnya. Kevin tampil luar biasa pada musim lalu, tetapi (Ilkay) Gundogan dan Bernardo (Silva) juga luar biasa," lanjutnya.

Pada musim ini, Kevin De Bruyne baru tampil dalam lima pertandingan bersama Manchester City, dengan waktu bermain selama 236 menit.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini