Kontrak Belum Jelas, Ashley Young Ingin Bertahan di Manchester United

Oleh Okky Herman Dilaga pada 11 Des 2018, 01:00 WIB
Bek Manchester United, Ashley Young.

Bola.com, Manchester - Wakil kapten Manchester United, Ashley Young, berharap bisa bertahan lebih lama di Old Trafford. Namun, belum ada kepastian soal kontraknya yang bakal berakhir pada musim ini.

Ashley Young diboyong dari Aston Villa dengan harapan bisa menjadi salah satu winger andalan MU di masa yang akan datang. Namun, kedatangan Jose Mourinho membuatnya menjadi salah satu bek sayap apik pada musim ini.

Meskipun umurnya yang sudah tidak lagi muda, namun Mourinho masih terus mempercayainya di sektor pertahanan musim ini. Hingga sekarang, ia sudah mencatatkan total 13 penampilannya di semua kompetisi dan telah mengoleksi satu gol dan dua assist.

Sayangnya, tak lama lagi ia akan menutup buku kiprahnya bersama MU dalam waktu dekat. Kontrak yang mengikatnya dengan sang runner-up Premier League tersebut akan tandas begitu musim ini berakhir.

Young berharap dirinya bisa mendapat sodoran kontrak baru dalam waktu dekat. Meskipun begitu, ia tidak bisa berbuat apapun kecuali menyerahkan semua keputusan kepada manajemen klub.

"Itu terserah kepada klub," ujar Young, yang akan berumur 34 tahun pada bulan Juli mendatang, dikutip dari Sky Sports.

"Saya merasa fit seperti masih berumur 21 tahun. Selama kaki saya bisa membawa saya berlari di lapangan, saya ingin bertahan di sini," lanjutnya.

Delapan musim berkiprah di Old Trafford membuat Young paham betul soal Manchester United. Ia punya gambaran unik soal itu. Young berkata bahwa seseorang tak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui betapa besarnya klub tersebut.

"Saat anda bergabung dengan klub seperti Manchester united, begitu anda masuk, bila anda tak tahu sejarahnya, tunggu satu pekan dan anda akan tahu sejarahnya," tambahnya.

"Semuanya tentang memenangkan trofi. Anda pergi ke museum, melihat apa yang telah dimenangkan dan ingin menjadi bagian dari itu. Saya telah menjadi bagian dari itu dan kami menjalani masa-masa kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir," tandasnya.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Ashley Young telah mempersembahkan lima gelar. Dua di antaranya merupakan trofi bergengsi yang banyak diperebutkan tim besar, seperti Premier League dan Liga Europa.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: