Sukses


Hina Raheem Sterling, 4 Fans Chelsea Dihukum Larangan Menonton di Stadion

Bola.com, London - Chelsea mengonfirmasi telah menghukum empat pendukungnya dari larangan menonton di stadion hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal itu merupakan imbas dari perlakukan rasial empat pendukung tersebut kepada gelandang Manchester City, Raheem Sterling.

"Chelsea Football Club menemukan semua bentuk perilaku diskriminatif yang memprihatinkan. Pihak klub sepenuhnya akan mendukung segala tuntutan hukum pidana," sebut pernyataan resmi Chelsea.

Atas konfirmasi tersebut, pihak klub lawan, yakni Manchester City mendukung langkah Chelsea. The Citizens menerima bentuk hukuman Chelsea kepada para pelaku rasial.

"Manchester City dan Raheem Sterling sepenuhnya terlibat dengan Chelsea dan otoritas investigasi saat mereka terus memeriksa peristiwa tersebut," sebut pernyataan Manchester City.

"Manchester City dan Raheem Sterling berkomitmen untuk bekerja dengan semua pihak dan organisasi terkait untuk memberantas rasialisme dalam sepak bola," lanjut pihak Manchester City.

Kejadian itu bermula saat berlangsungnya laga Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge, London, Sabtu (8/12/2018). Dalam beberapa video di media sosial, empat pendukung Chelsea melakukan penghinaan kepada Sterling.

Sterling tidak terpancing atas tindakan penghinaan tersebut. Namun, pihak Chelsea bergerak aktif untuk mengusut kejadian yang mencoreng sepak bola itu.

Pada laga itu, Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea dicetak N'Golo Kante dan David Luiz.

Sumber: BBC Football

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer