Sukses


Paul Pogba Tampil Buruk karena Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Performa Paul Pogba yang terus menurun membuat khawatir Manchester United. Pogba tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan permainan The Red Devils dan tak mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.

Masalah Pogba ini sebenarnya sudah dimulai sejak musim lalu. Dia kerap terlibat adu mulut dengan sang pelatih, Jose Mourinho.

Terakhir, beredar rumor Mourinho mulai jengah dengan kelakuan Pogba dan menyebutnya sebagai virus yang merusak kondisi skuat MU. Sekiranya benar, kritik Mourinho itu terlalu pedas sebagai pelatih pada pemainnya.

Mantan pemain MU, Michael Owen merasa buruknya performa Pogba bukanlah salah pemain seorang. Dia yakin gaya bermain yang diterapkan Mourinho juga menyulitkan Pogba untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya pikir pelatih juga harus disalahkan. Sistemnya, cara dia bermain. Saya ingat ketika dia [Pogba] pertama kali bergabung MU, mereka mencoba semua jenis gelandang di sekitar dia untuk memaksimalkan kemampuannya," ungkap Owen kepada Express.

"Jadi saya merasa kasihan pada dia dari sudut pandang itu tetapi sebagai pemain rasanya membuat frustrasi ketika melihat dia bermain karena dia tampak seperti pemain 16 atau 17 tahun yang masih belajar."

Tak hanya itu, Owen juga merasa Pogba akan jadi salah satu pemain terbaik di dunia jika ditangani sosok seperti Pep Guardiola atau Jurgen Klopp. Owen percaya dua pelatih itu mampu memaksimalkan potensi Pogba.

"Saya katakan, jika dia bermain di bawah Guardiola atau Klopp atau seseorang seperti itu, saya pikir mungkin kita akan melihat salah satu pemain terbaik di dunia saat ini."

"Saya kira dia (Paul Pogba) bisa melihat banyak video Paul Scholes, mengamati kapan waktunya melakukan satu sentuhan, kapan harus membuat banyak sentuhan, kapan untuk menghentikan lawan," tutup Owen.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer