Ada Buffon di Balik Kehebatan Kiper Liverpool

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Des 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 07:16 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liverpool - Liverpool mampu mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pasalnya di laga terakhir mereka menang 1-0 melawan Napoli lewat gol Mohamed Salah.

Sekain aksi Salah, keberhasilan Liverpool juga tak lepas dari peran penjaga gawang Alisson Becker. Ia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan, pujian setinggi langit terhadap Alisson Becker usai menjadi pahlawan The Reds.

"Kiper kami membuat penyelamatan musim ini. Saya tak tahu bagaimana dia melakukan penyelamatan itu. Terima kasih Tuhan kami memiliki dia," kata Klopp.

Kiper asal Brasil ini, memang tampil gemilang musim ini. Ia sukses memainkan peran utama untuk Liverpool setelah pindah dari AS Roma musim panas lalu.

2 of 3

Gara-gara Buffon

Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea
5. Gianluigi Buffon - Dibeli Juventus dari Parma dengan harga 33 juta poundsterling. (AFP/Valery Hache)

Namum, Klopp dan pendukung Liverpool seharusnya berterima kasih pula kepada kiper Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

Gara-gara Buffon, Alisson bisa tampil bersama Liverpool. Saat itu, Juventus ingin membawanya ke Turin dan mengadakan pembicaraan mengenai potensi transfer senilai 7.2 juta pounds.

Namun, seperti yang diceritakan pada CalcioMercato, Alisson menolak kemungkinan beralih ke juara Italia karena kehadiran Buffon.

3 of 3

Beruntung

Buffon sempat menyebut bahwa Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan Alisson. Di mata dia, Alisson adalah salah satu kiper terbaik dunia.

“Alisson adalah segalanya yang dibutuhkan penjaga gawang modern. Liverpool kebobolan sangat sedikit musim ini, dan dia mungkin menjadi nama baru bagi mereka di Inggris, tetapi bagiku itu tidak mengherankan," kata Buffon di Soccerway.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Chris Wood, Striker Selandia Baru Penakluk Manchester United