Legenda Arsenal Ungkap Alasan Van Persie Menyeberang ke Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2018, 18:57 WIB
FOTO: 7 Penyerang Manchester United Andalan Sir Alex Ferguson

Jakarta - Robin Van Persie berkostum Arsenal pada 2004. Ia berhasil menjelma menjadi satu di antara penyerang terbaik yang pernah membela Arsenal. Sayangnya selama di Arsenal, ia hanya bisa memersembahkan dua gelar, yakni Community Shield 2004 dan Piala FA 2005.

Pada 2012, penyerang asal Belanda itu membuat keputusan mengejutkan publik. Ia menerima ajakan Sir Alex Ferguson untuk pindah ke Manchester United. Sebelumnya ia juga sempat menulis surat terbuka pada fans Arsenal.

Saat itu ia mengaku ambisi klub tidak sama dengan ambisinya. Begitu pindah ke Manchester United, Van Persie langsung bisa mempersembahkan gelar juara Premier League. Sebelumnya, gelar itu sangat ia idam-idamkan selama di Arsenal.

Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku bisa memahami keputusan Van Persie meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Manchester United. Namun ia merasa para fans pasti sangat kecewa dengan keputusan itu.

2 of 2

Komentar Wright

FOTO: Deretan Top Scorer 16 Besar Liga Champions Sepanjang Masa
11. Robin Van Persie (Arsenal, Manchester United) - 6 Gol. (AFP/Glyn Kirk)

“Sangat sulit bagi penggemar. Saya merasa ikut sedih untuk Van Persie karena ia sangat tidak beruntung dengan cedera selama di Arsenal. Dan ia bertahan selama yang ia bisa meski melihat orang-orang di sekitarnya meninggalkan," ujarnya pada Goal International.

"Sebagai seorang mantan pemain, saya benar-benar dapat memahami [keputusannya untuk pergi] tetapi dari sudut pandang penggemar Anda dapat melihat mengapa mereka akan sangat, sangat kecewa dengan kenyataan bahwa ia pergi dan ia pergi ke Manchester United dan memenangkan gelar dengan mereka," tuturnya.

Wright mengaku dalam situasi itu, mustahil bagi Van Persie untuk menolak tawaran MU. Sebab klub itu punya banyak pemain hebat dan diasuh oleh manajer top seperti Ferguson.

“Robin van Persie berbicara kepada kami tentang 'bocah kecil' dalam dirinya yang mengatakan ia harus mengambil kesempatan itu. Ia benar-benar dibenarkan dalam melakukan itu karena ia memenangkan medali Premier League," tegas Wright.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓