Sukses


3 Hasil Memalukan Manchester United Bersama Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini Manchester United akan menghadapi Liverpool, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019. Laga tersebut menjadi ujian ke sekian kali bagi Jose Mourinho.

Mourinho terus menjadi sorotan setelah gagal membawa Manchester United tampil konsisten. Performa naik-turun Setan Merah membuat mereka terlempar dari zona empat besar di pentas Premier League.

Selain itu, performa di panggung Liga Champions juga masih angin-anginan, yang membuat banyak pihak meragukan perjalanan kubu Carrington. Tak pelak, perjumpaan versus Liverpool menjadi 'sandungan' jika tak bisa dilewati Phil Jones dkk secara mulus.

Berbekal penampilan sepanjang musim ini, wajar jika para fan Manchester United ketar-ketir. Bayang-bayang kekalahan nan memalukan berada di depan pelupuk mata mereka.

Namun, sebelum kemungkinan merasakan hasil tak mengenakkan kontra Liverpool, fans Manchester United pernah merasakan kejutan memalukan ala Mourinho. Hal itu berlatar kekalahan tak terduga dengan skor tak menyenangkan.

Berikut ini tiga kekalahan memalukan Manchester United di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

 

2 dari 4 halaman

Chelsea 4 - 0 Manchester United (2016)

Pada 23 Oktober 2016, Mourinho kali pertama kembali ke Stamford Bridge sejak dipecat dari Chelsea. Dia akan selalu mendapat sambutan yang tidak hangat dari pendukung tuan rumah.

Ini adalah kekalahan terbesar yang dialami United di bawah komado Mourinho hingga saat ini. Setan Merah menjalani start yang buruk di pertandingan ini. Pedro berhasil menjebol gawang David de Gea satu menit setelah kick-off.

Bek tengah Gary Cahill menggandakan keunggulan setelah 20 menit. Manchester United sepertinya tidak memiliki respon apapun dalam pertandingan ini. The Blues bisa menambah gol pada ke-62 sehingga secara efektif membunuh pertandingan.

N'Golo Kante berhasil mencetak gol guna menambah penderitaan Mourinho dan timnya. Ini adalah satu di antara penampilan terburuk Manchester United pada 2016-2017, saat mereka finis di peringkat keenam di liga.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United 0 - 3 Tottenham Hotspur (2018)

Manchester United menjalani musim yang sulit pada 2018-2019. Hanya sedikit orang bisa memperkirakan apa yang terjadi pada bulan Agustus 2018. Manchester United menjamu Spurs di Old Trafford.

Sebelumnya Manchester United selalu memenangkan pertandingan sejak 2014. Sebenarnya Manchester United memulai laga dengan intensitas tinggi. Romelu Lukaku membuang mencetak gol pada babak pertama dan itu sangat merugikan tuan rumah.

Harry Kane mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-50 untuk memberi Spurs keunggulan. Karena ingin menyamakan kedudukan, pertahanan Manchester United menjadi terbuka dan kembali kemasukan. Pemain asal Brasil Lucas Moura menyiksa pertahanan Manchester United dan mencetak dua gol sehingga Spurs menang 3-0.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United 1-2 Sevilla (2018)

Pada Maret 2018, klub Spanyol Sevilla memermalukan Manchester United dengan 2-1 untuk maju ke babak delapan besar Liga Champions.

Setelah imbang tanpa gol di leg pertama, Manchester United tidak menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan di Old Trafford. Performa melempem mereka dihukum oleh pemain pengganti Wissam Ben Yedder yang mencetak dua gol dalam kurun waktu sepuluh menit.

Ben Yedder mencetak gol pada menit ke-74 dan 78', sekaligus membungkam penonton tuan rumah. Manchester United bisa mencetak gol hiburan melalui Romelu Lukaku pada menit ke-84.

Video Populer

Foto Populer