Sukses


Mantan Pemain Manchester United Sarankan Mourinho Menepi dari Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Andrei Kanchelskis, memberikan saran kepada Jose Mourinho. Ia merasa Mourinho sebaiknya rehat sejenak dari sepak bola.

Beban Mourinho di MU musim ini sangat berat. Selain performa anak asuhnya yang di bawah standar, ia terlibat pertengkaran dengan sejumlah elemen klub mulai jajaran direksi MU hingga para pemainnya.

Performa buruk MU itu juga berdampak pada prestasi mereka. Setan Merah sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup musim ini di mana mereka hanya menempati peringkat 6 klasemen sementara EPL.

Melihat situasi yang tidak sehat ini, Kanchelskis menilai sudah saatnya Mourinho rehat sejenak. "Saya rasa Mourinho harus menyingkir dari sepakbola untuk paling tidak satu tahun," buka Kanchelskis kepada Bwin.

Kanchelskis menilai Mourinho sebenarnya bukan pelatih gagal bagi MU, namun ia menilai lingkungan tempat kerjanya tidak mendukung sehingga sang pelatih mengalami frustrasi.

"Dia [Mourinho] meluapkan amarahnya kepada para pemain, fans dan juga media di mana ini membuat segala gerak-geriknya selalu diawasi dari berbagai sudut."

"Dia adalah pelatih yang hebat dan saya pikir ketika ia pergi menenangkan diri dari sepakbola, dia bisa kembali lebih segar dan menjalankan tugasnya dengan lebih baik."

Kanchelskis menilai Periode Natal minggu depan akan menjadi periode krusial bagi MU, karena setan merah berpotensi untuk kembali ke empat besar jika melewati fase ini.

"Harapan empat besar Manchester United akan ditentukan setelah periode natal ini. Ada banyak pertandingan selama Natal dan Tahun Baru dan Manchester United bisa memanfaatkan ini sebagai jembatan bagi mereka untuk naik ke empat besar."

"Jika mereka tidak bisa memangkas jarak hingga tahun baru nanti, saya tidak bisa melihat mereka finish sebagai empat besar musim ini." tandasnya.

Pada akhir pekan nanti Manchester United dijadwalkan akan menghadapi Liverpool di pertandingan pekan ke-17 EPL musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer