Sukses


Prediksi Manchester City Vs Everton: Duel yang Tak Akan Mudah

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Everton pada laga pekan ke-17 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (15/12/2018) malam WIB. Meski lebih diunggulkan, City kerap kerepotan saat bersua The Toffees.

Man City tak pernah mudah meraih kemenangan kontra Everton. Dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, The Citizens hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Mereka juga mencetak sembilan gol dan kebobolan sembilan kali dari tujuh pertemuan tersebut. Selain itu, Man City juga hanya sekali menorehkan clean sheet dari tujuh duel terakhir melawan Everton.

"Kami gagal meraih tiga poin (melawan Everton) di sini musim lalu (imbang 1-1). Tetapi besok (hari ini-red) adalah pertandingan lain," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Everton benar-benar telah mengubah tim mereka dalam hal pemain, Bernard, Gylfi Sigurdsson, Richarlison, Lucas Digne, dan Yerry Mina. Saya benar-benar terkesan seberapa bagus mereka," lanjutnya.

Sementara itu, Everton sedang tidak dalam performa terbaik. Klub asuhan Marco Silva itu gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir, yakni dua hasil imbang dan sekali kalah.

Hasil itu pun membuat Everton kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Mereka tertinggal 17 poin dari Manchester City yang menghuni posisi kedua.

Tak ingin melanjutkan tren minor tersebut, Everton bertekad untuk mencuri tiga poin dari lawatan ke Stadion Etihad. Meski tak mudah, The Toffees akan berupaya untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kami tahu kami menghadapi lawan yang mungkin klub terbaik di Premier League. Mereka memiliki banyak kualitas individu," kata manajer Everton, Marco Silva.

"Ini akan sulit bagi kami, tetapi ini adalah laga yang bagus untuk kami nikmati, untuk menantang tim seperti Manchester City. Para pemain kami telah menunjukkan kami menyukai jenis pertandingan seperti ini," paparnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain Cedera

Menghadapi duel ini, Everton kemungkinan besar tak diperkuat Idrissa Gueye yang mengalami cedera ringan. Di sisi lain, Manchester City tanpa David Silva yang mengalami cedera hamstring.

Sementara itu, Sergio Aguero yang sempat absen dalam empat laga akibat cedera paha berpeluang untuk kembali tampil. Kevin De Bruyne, Fernandinho, John Stones, dan Danilo juga sudah mulai pulih dari cedera dan memiliki kans untuk membela Manchester City.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Everton (3-4-2-1): Jordan Pickford; Michael Keane, Yerry Mina, Kurt Zouma; Seamus Coleman, Andre Gomes, Idrissa Guaye, Lucas Digne; Gylfi Sigurdsson, Bernard; Richarlison.

Manajer: Marco Silva (Portugal)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 31/03/18 Everton 1 - 3 Manchester City (Premier League)
  • 22/08/17 Manchester City 1 - 1 Everton (Premier League)
  • 15/01/17 Everton 4 - 0 Manchester City (Premier League)
  • 15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton (Premier League)
  • 28/01/16 Manchester City 3 - 1 Everton (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:

  • 28/11/18 Olympique Lyon 2 - 2 Manchester City (Liga Champions)
  • 01/12/18 Manchester City 3 - 1 Bournemouth (Premier League)
  • 05/12/18 Watford 1 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 09/12/18 Chelsea 2 - 0 Manchester City (Premier League)
  • 13/12/18 Manchester City 2 - 1 Hoffenheim (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Everton:

  • 11/11/18 Chelsea 0 - 0 Everton (Premier League)
  • 24/11/18 Everton 1 - 0 Cardiff City (Premier League)
  • 02/12/18 Liverpool 1 - 0 Everton (Premier League)
  • 06/12/18 Everton 1 - 1 Newcastle United (Premier League)
  • 11/12/18 Everton 2 - 2 Watford (Premier League)

Persentase menang: Manchester City 55 - 45 Everton

Video Populer

Foto Populer