Sukses


Emery Buka Resep Arsenal Tak Terkalahkan dalam 22 Laga Beruntun

Bola.com, London - Arsenal membukukan rekor tak terkalahkan dalam 22 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Sang manajer, Unai Emery, mengklaim tak punya rahasia khusus di balik catatan mengesankan The Gunners tersebut. 

Sejak menelan dua kekalahan di awal Premier League 2018/19 lalu, The Gunners belum terkalahkan sampai sekarang. Perkembangan Arsenal ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Sebelumnya, tak ada yang menduga Emery bisa meningkatkan kekuatan Arsenal secara instan pada musim pertamanya. Apalagi Arsenal baru saja kehilangan sosok Arsene Wenger.

Permainan Arsenal terbukti jauh lebih baik. Emery adalah pelatih yang begitu memperhatikan detail. Arsenal juga tak hanya menerapkan satu taktik saja seperti yang diperbuat Wenger.

"Tidak ada rahasia. Satu-satunya yang kami pikirkan adalah pertandingan berikutnya. Kami memanfaatkan pertandingan terakhir untuk membantu kami berkembang melalui analisis kami," ujar Emery di laman resmi Arsenal, Sabtu (15/12/2018). 

"Kami bisa mengembangkan banyak hal secara individu dan kolektif, juga secara taktik, serta beberapa hal soal mentalitas. Tidak ada rahasia dalam cara kerja kami," imbuh dia, tentang kinerja Arsenal.  

  

2 dari 2 halaman

Fokus

Emery mengaku hanya fokus pada pertandingan berikutnya dan menganalisis pertandingan terakhir. Dia tak mau Arsenal memikirkan pertandingan beberapa pekan ke depan melawan tim sehebat apa pun. Itulah resep di balik performa gemilang Arsenal saat ini. 

"Kami hanya berpikir soal pertandingan berikutnya dan mempersiapkan diri dengan fokus yang sangat jelas bahwa kami bisa terus melaju dan bisa berkembang di pertandingan berikutnya," urai Emery.

"Perkembangan kami jelas kami lakukan dengan para pemain. Kami tak mau berpikir soal masa lalu. Satu-satunya hal yang paling penting adalah saat ini dan masa depan dalam waktu dekat," sambung dia.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer