Sukses


Emery Ungkap Rencana Atasi Krisis Pemain Belakang Arsenal

London - Arsenal sempat mengalami krisis pemain belakang. Namun sang pelatih, Unai Emery, tampak tidak khawatir dengan persoalan tersebut, dan mengaku punya solusi untuk mengatasinya.

Arsenal kemungkinan besar tak bisa membawa sentral bek saat melawat ke markas, Southampton, Minggu besok (16/12/2018). Dua pemainnya, Shkrodan Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos terpaksa absen lantaran dihukum larangan tampil.

Bek lainnya, Rob Holding, harus mengakrabkan diri dengan ruang perawatan lantran mengalami cedera di laga Liga Europa, Jumat kemarin. Sedangkan Laurent Koscielny belum benar-benar pulih dari cedera panjang yang pernah dideritanya.

Jika berasumsi bahwa Koscielny cukup fit, maka setidaknya Arsenal masih membutuhkan satu pemain lagi di sektor pertahanan. Publik meyakini bahwa Nacho Monreal akan didapuk menjadi tandem sang kapten di jantung pertahanan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Krisis Pertahanan

Emery sendiri tak ingin berbicara banyak soal siapa yang akan menemani Koscielny. Namun satu hal yang pasti, eks nahkoda PSG tersebut mengaku punya solusi untuk mengatasi krisis pertahanan ini.

"Kami akan lihat hari Minggu nanti. Kami tak punya Mustafi, tak punya Rob Holding, tak punya Sokratis, tapi saya percaya dengan pemain saya. dan saya pikir kami bisa menggunakan pemain lain sebagai bek sentral," ujar Emery seperti yang dikutip dari ESPN.

"Saya punya satu ide, tapi kami harus melatihnya pada hari Jumat dan Sabtu [dalam sesi latihan] dan juga tahu cara memulihkan fisik Laurent agar memungkinkan bisa membantu kami hari Minggu. Tapi saya pikir setiap pemain siap membantu di posisi yang kami butuhkan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Aaron Ramsey

Sehubungan dengan cedera, Emery punya satu kabar baik. Salah satu pemain andalannya, Aaron Ramsey, telah pulih dari cedera dan bisa merumput dalam lawatan ke markas Southmapton nanti.

"Kami pikir iya. Dokter berkata bahwa Jumat dan Sabtu ia bisa berlatih dan OK untuk hari Minggu," tambahnya.

Belum lama ini, Southampton mengangkat Ralph Hasenhuttl guna menggantikan Mark Hughes yang dipecat beberapa pekan lalu. Pergantian pelatih ini membuat Emery harus menambah tingkat kewaspadaannya.

"Mereka mengganti pelatih, tetapi punya pemain yang sama dan mereka akan merubah banyak hal dengan pelatih baru [dan akan] berbenah. Kami tahu laga hari Minggu nanti akan sulit untuk kami," tandasnya.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer