Data dan Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Des 2018, 18:30 WIB
Liverpool vs Manchester United

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018). Memiliki rivalitas panjang, duel kedua klub diprediksi berjalan sengit sejak menit awal.

The Reds saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Mereka unggul hingga 16 poin atas The Red Devils yang menghuni peringkat keenam.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tak ingin menelan hasil minor. Mereka butuh raihan tiga poin demi kembali bercokol di puncak klasemen. Skuat Si Merah saat ini tertinggal dua poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

Akan tetapi, kans Liverpool memetik kemenangan diprediksi tidak akan mudah. Meski tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir di Premier League, The Reds kerap kesulitan merengkuh tiga poin kontra MU.

Mereka tidak pernah memetik kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir melawan tim Setan Merah di Premier League. Pada pertemuan terakhir, Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United, 10 Maret 2018.

Di sisi lain, MU mulai menemukan performa terbaiknya di Premier League. Setelah sempat gagal meraih tiga poin dari empat pertandingan terakhir, mereka akhirnya mampu menang 4-1 atas Fulham pada 8 Desember 2018.

Manchester United pun tak ingin kembali gagal merengkuh kemenangan. Klub asuhan Jose Mourinho itu pun bakal berjuang keras demi bisa membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Liverpool.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Liverpool kontra Manchester United: 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

 

Servis Tengil Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2019

Tutup Video
2 of 4

Head to head:

1. Jika gagal mendulang tiga poin, Liverpool akan mencatatkan sembilan pertandingan tanpa kemenangan kontra Manchester United di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1987.

2. Menelan 66 kekalahan dari Manchester United adalah hasil minor terbanyak Liverpool dari klub di level teratas Liga Inggris.

3. Andai kedua klub bermain imbang, itu adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun di Stadion Anfield. Hal tersebut bakal menjadi torehan yang pertama sejak 1921.

3 of 4

Liverpool

1. Mendulang 42 poin dari 16 pertandingan di liga adalah raihan angka tertinggi Liverpool di Liga Inggris.

2. Liverpool saat ini menorehkan 17 laga tak terkalahkan di Premier League. Sejauh ini, catatan tak terkalahkan terbaik The Reds di Liga Inggris adalah pada 1990 dengan 23 pertandingan.

3. Liverpool mencatatkan 28 pertandingan kandang tidak terkalahkan di Premier League (19 menang; 9 imbang). Terakhir kali mereka takluk di hadapan pendukung sendiri adalah saat menyerah 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017.

4. Jika menorehkan clean sheet, Liverpool akan mencatatkan rekor di Premier League sebagai klub paling sedikit kebobolan dalam 17 laga pembuka pada musim ini.

5. Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane belum mencetak gol untuk Liverpool saat bersua Manchester United selama 855 menit.

6. Mohamed Salah selalu mencetak gol pembuka dalam tujuh pertandingan di Premier League musim ini, bersama enam pemenang yang tak tertandingi.

7. Alisson tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Premier League untuk pertama kalinya, dan itu adalah rekornya bersama klub.

4 of 4

Manchester United

1. Kemenangan Manchester United atas Fulham adalah yang pertama dalam lima laga terakhir Premier League (3 imbang; 1 kalah).

2. MU telah kebobolan 26 gol dalam 16 pertandingan Premier League musim ini, hanya dua gol lebih sedikit dibandingkan sepanjang musim 2017-2018.

3. Jika menelan kekalahan dari Liverpool, itu akan membuat Manchester United meraih poin terendah dalam 17 pertandingan di Premier League.

4. Manchester United hanya memetik satu kemenangan dari lima laga tandang terakhir di Premier League (2 imbang; 2 kalah).

5. Manchester United tertinggal 16 poin dari Liverpool. Itu adalah selisih poin terbesar MU dari The Reds sebelum Natal. Selisih poin yang sama pernah terjadi pada 1990.

6. Jose Mourinho hanya menelan dua kekalahan dari 16 pertandingan di Premier League melawan Liverpool (9 menang; 5 imbang). Kekalahan itu terjadi pada 2007 dan 2015 saat masih menangani Chelsea.

7. Juan Mata telah mencetak tiga gol dan empat assist dari tujuh laga Premier League kontra Liverpool.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓