Sukses


Keluarga Mendorong Gabriel Jesus Kembali Tajam di Manchester City

Jakarta Pep Guardiola memberikan cerita di balik kembalinya ketajaman Gabriel Jesus. Manajer Manchester City itu menilai keluarga berperan besar untuk Gabriel.

Gabriel mengakhiri paceklik golnya selama empat bulan terakhir akhir pekan lalu. Bahkan pemain asal Brasil itu langsung mencetak dua gol dan membantu Manchester City menang 3-1 atas Everton.

Usai laga Gabriel mengaku performanya kembali karena ada keluarganya yang menonton langsung. Rupanya tak hanya satu namun lebih dari enam orang termasuk keponakannya yang masih berusia dua tahun dan ibunya yang baru pertama kali ke Etihad Stadium.

"Kita tidak boleh lupa pesepak bola juga manusia biasa. Jadi ada saatnya meski punya talenta hebat namun performanya buruk di lapangan," ujar Guardiola seperti Manchester Evening News.

"Mungkin saja pemain itu sedang cerai, masalah keluarga dengan ayah ibunya atau hal lain. Sedikit banyak hal itu berpengaruh ke lapangan dan orang banyak yang tidak paham soal ini," katanya menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Lebih Tenang

Itu sebabnya Guardiola senang karena keluarga Gabriel hadir di Inggris ia percaya kedatangan mereka menjadi motivasi tersendiri bagi sang pemain.

"Rasanya pasti menyenangkan ada keluarga kita menonton langsung. Saya sendiri tak bisa hidup tanpa keluarga," kata Guardiola.

"Jadi saya pikir kehadiran keluarga bikin Gabriel lebih tenang dan bermain lebih bagus. Saya turut senang untuknya," ujar eks pelatih Barcelona itu menambahkan.

Gabriel bergabung ke City sejak tahun 2017. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 31 gol dari 74 laga di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer