Sukses


Jose Mourinho Terpukau Agresivitas Liverpool saat Tekuk Manchester United

Jakarta - Jose Mourinho hanya bisa pasrah melihat timnya, Manchester United  digilas 1-3 oleh Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) di Anfield. Manajer asal Portugal ini mengakui, Liverpool bermain lebih baik daripada timnya.

Secara khusus, Mourinho memuji penampilan bek muda Liverpool. Andy Robertson. Menurut Mourinho, Robertson bermain sangat cepat.

"Saya masih lelah hanya melihat Robertson. Dia membuat saya berpikir lari cepat 100 meter per menit. Luar biasa dan ini baru berkualitas," kata Mourinho seperti dilansir Liverpool Echo.

Keunggulan Liverpool atas Manchester United dibuka oleh Sadio Mane pada menit 24. Umpan lambung Fabinho dimaksimalkan Mane lewat tendangan ke arah kanan gawang Setan Merah.

Tertinggal satu gol, MU membalas dengan memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga dimaksimalkan Jesse Lingard untuk menjadi gol pada menit 33.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Liverpool baru bisa mencetak dua gol tambahan di babak kedua.

Xherdan Shaqiri menjadi mimpi buruk United dengan memborong dua gol Liverpool. Shaqiri yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol masing-masing pada menit 73 dan 80.

"Mereka cepat, intens, agresif, kuat secara fisik dan mereka bermain di kecepatan 100 meter per detik dengan atau tanpa bola," ujar Jose Mourinho.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Punya Kualitas Teknik

Selain Robertson, Mourinho juga menyebut lima pemain Liverpool lain yang menurutnya tampil luar biasa. Menurut Mourinho kelima pemain The Reds punya kualitas teknik yang tinggi.

"Robertson, Mane, Salah, Wijnaldum, Keita, Fabinho, mereka pemain yang bagus secara fisik. Di atas itu semua, mereka punya kualitas teknik yang baik," kata Mourinho.

Kekalahan atas Liverpool membuat MU tetap tertahan di peringkat keenam dengan 26 poin. Hasil minor ini juga mengancam posisi Mourinho di kursi manajer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer