Sukses


Virgil van Dijk Disejajarkan dengan Roger Federer

Jakarta - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memuji habis bek asal Belanda, Virgil van Dijk. Ia bahkan menyebut Van Dijk sebagai Roger Federer sepak bola.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling. Nilai ini menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Bersama Liverpool, ia langsung membuktikan kemampuannya. Mantan pemain Celtic itu mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Sementara musim ini, pertahanan The Anfield Gang sangat solid di bawah komando Virgil van Dijk. Carragher pun memuji habis bek 27 tahun itu.

“Setiap kali seseorang bermain di samping Van Dijk, mereka terlihat seperti pemain top. Itu adalah efek dari bek tengah yang hebat. Anda memikirkan Manchester United, dengan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, lalu John Terry di Chelsea," kata Carragher di Soccerway.

“Empat bek Liverpool luar biasa sekarang. Ini seperti ketika Anda menonton Roger Federer bermain tenis, dia membuat segalanya terlihat mudah, dia selalu ada di sana. Van Dijk adalah Federer sepak bola," Carragher menambahkan.

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 45 poin. The Reds unggul satu angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer