Sukses


Kekalahan dari Southampton Tak Akan Melemahkan Arsenal

Jakarta - Arsenal menelan kekalahan 2-3 saat bertandang ke markas Southampton, Minggu 16 Desember 2018. Hasil itu menghentikan catatan tak terkalahkan The Gunners dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Henrikh Mkhitaryan menyumbang dua gol pada laga itu. Tapi, itu tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Hasil itu menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Tim asuhan Unai Emery itu terakhir kali menelan kekalahan pada bulan Agustus saat takluk dari Manchester City dan Chelsea.

Kekalahan di markas Southampton itu pantas disesali Arsenal. Sebab, The Saints sebelumnya ada di zona degradasi dan baru saja melakukan pergantian manajer setelah serangkaian hasil buruk.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kekalahan

Gelandang The Gunners Alex Iwobi tak mau berlarut-larut meratapi hasil tersebut. Iwobi mengakui keunggulan The Saints. Dia juga mengungkapkan bahwa The Gunners harus segera melupakan kekalahan tersebut.

"Saya kira kami tidak berkonsentrasi sepanjang 90 menit. Kami tidak bertahan dengan baik sebagai kelompok. Ini adalah sesuatu yang harus kami hilangkan dan terus berjalan. Kami tidak bisa membiarkan kepala kami tertunduk dari kekalahan ini. Kami harus menatap ke pertandingan berikutnya.

"Tentu saja, mereka layak mendapat kredit. Mereka punya gameplan dan mereka bertahan dan melawan kami dengan baik. Tapi itu mengecewakan dari kami dan kami harus terus berjalan lagi."

3 dari 3 halaman

Harus Bangkit

Iwobi sangat percaya kalau kekalahan dari Southampton itu tidak akan melemahkan Arsenal. Ia meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan lagi.

"Kami memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan ini, saya yakin. Tetapi kami harus memberikan sedikit kredit kepada diri kami sendiri sehingga kami bisa melanjutkan rentetan tidak terkalahkan ini dan sekarang kami harus memulai lagi dari awal.

"Kami harus bereaksi dengan baik, kami harus terus berjalan. Ini agak disayangkan karena ada beberapa pemain yang cedera tetapi kami harus terus berjalan dan terus berjuang sepanjang musim."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer