3 Pemain Siap Rekrut yang Bisa Membuat Liverpool Kian Bersinar

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Des 2018, 10:00 WIB
Chelsea-Kepa Arrizabalaga

Jakarta - Liverpool sedang berada di atas angin di Liga Inggris 2018/19. The Reds baru saja mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United 3-1, Minggu (17/12/2018).

Kemenangan ini membuat Liverpool memuncaki klasemen dengan 45 poin, unggul satu angka dari rival terdekatnya, Manchester City. Dengan liga yang telah memasuki pekan ke-17, Liverpool pun berada di urutan terdepan untuk juara di musim ini.

Meski demikian, itu bukan berarti Liverpool tak butuh tambahan pemain. Faktor cedera dan kebutuhan tim membuat The Reds tetap berpeluang mendatangkan pemain baru di bursa musim dingin.

Pertanyaannya, pemain mana yang akan didatangkan The Reds? Berikut prediksinya seperti dikutip dari Squawka.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

1. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Chelsea, Premier League, Crystal Palace
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha (kanan) (AP/Alastair Grant)

Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp terkenal dengan permainan cepat dan enerjik. Dengan karakter seperti itu, Wilfried Zaha menjadi pemain yang cocok untuk didatangkan.

Zaha biasa berposisi sebagai gelandang sayap. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki kecepatan dan kekuatan tubuh yang bisa membuatnya jadi andalan Liverpool.

Namun untuk mendatangkan Zaha, Liverpool harus berusaha keras membujuk Crystal Palace. Pasalnya, Palace pasti tidak akan melepas pemain andalannya tersebut dengan mudah.

Palace mendatangkan Zaha dari Manchester United di musim 2014/15. Empat musim di Palace, Zaha tampil 158 kali dan mencetak 28 gol.

3 of 4

2. Marco Asensio

Real Madrid Vs Valencia
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio. (AFP/Oscar Del Pozo)

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharusnya menyediakan ruang bagi Marco Asensio untuk bersinar. Namun, yang terjadi malah sebaliknya.

Asensio masih gagal menjadi tumpuan Los Galacticos di lini depan. Dari 24 kali tampil musim ini, Asensio baru mencetak empat gol.

Situasi ini membuat Asensio terancam dilego Real Madrid. Liverpool pun tampaknya siap menampung pemain berusia 22 tahun ini.

Daily Mirror melaporkan, Asensio memiliki nilai transfer sebesar 80 juta euro. Harga selangit ini yang mungkin sedikit membuat Liverpool ragu untuk bernegosiasi.

4 of 4

3. Iker Muniain

Bungkam Bilbao, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid
Iker Muniain (kiri). (EPA/Toni Albir)

Dibanding kedua nama sebelumnya, Iker Muniain menjadi pemain yang paling mungkin didatangkan ke Anfield. Ada dua faktor yang melatarbelakangi hal tersebut.

Pertama, harga transfer Muniain yang cuma 9 juta pound jelas terjangkau bagi Liverpool. Jika pun naik, harga Muniain diprediksi tak sampai 20 juta pound.

Kedua, nama besar Liverpool tampaknya menarik minat Muniain untuk hengkang ke Liga Inggris. Di saat bersamaan, Muniain juga diketahui belum memperpanjang kontrak dengan Athletic Bilbao.

 

Lanjutkan Membaca ↓