Sukses


Jurgen Klopp Berharap Shaqiri Sabar Terus Jadi Serep di Liverpool

Jakarta - Xherdan Shaqiri menjadi bintang kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester United (MU), Minggu (17/12/2018) di Anfield. Shaqiri yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak dua gol masing-masing pada menit 73 dan 80.

Selepas pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara soal Shaqiri yang selalu menjadi super sub. Eks pelatih Borussia Dortmund ini meminta Shaqiri mengerti kondisi Liverpool saat ini.

"Skuat yang gemuk tidak ada untuk membuat setiap pemain senang. Saya pikir para pemain mengerti akan hal itu. Seperti itulah keadaannya," kata Klopp seperti dilansir Goal.

Liverpool mendatangkan Shaqiri dari Stoke City pada awal musim ini dengan harga 13,5 juta pound sterling atau Rp 248 miliar. Di Liverpool, Shaqiri cukup sering turun sebagai pemain pengganti.

Dari catatan whoscored, ia tampil sebagai pemain pengganti sebanyak enam kali dan sebagai pemain utama sebanyak tujuh kali. Shaqiri kalah bersaing dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Meskipun demikian, peran Shaqiri tidak bisa disepelekan. Total, ia telah membukukan lima gol dari 13 kali tampil di Liga Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Rotasi

Klopp menambahkan, untuk mensiasati gemuknya skuat Liverpool, ia bakal melakukan rotasi pemain. Apalagi, Liga Inggris memang memiliki jadwal yang padat.

"Rotasi, atau apapun itu, di periode yang intens ini ada dua kesempatan. Anda bermain sampai cedera, atau ketika kami harus menyesuaikan dengan pertandingan," ujar Klopp.

"Itu artinya, kami harus membuat pergantian. Saya memilih mengganti pemain sebelum mereka cedera. Selain itu, ketika ada tugas spesifik untuk melawan lawan tertentu," kata Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer