Sukses


Neville Dukung Pochettino Gantikan Mourinho di Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, angkat bicara tentang sosok pelatih yang cocok menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford. Menurut Neville, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi kandidat yang menjajikan untuk mengisi kursi pelatih kosong di MU.

Manchester United telah resmi mendepak Mourinho, Selasa (18/12/2018). Pemecatan itu datang hanya dua hari setelah MU takluk 1-3 dari Liverpool pada Premier League di Anfield. 

"Saya pernah bilang pada musim lalu. Bagi saya, manajer Manchester United berikutnya seharusnya Mauricio Pochettino dan bukan hanya karena dia melakukan pekerjaan bagus (di Tottenham)," kata Neville, seperti dilansir Skysports

"Ketika saya melihat nilai-nilai Manchester United, Anda lihat bagaimana Mauricio Pochettino memercayai para pemain muda di Southampton dan Tottemham. Anda melihat level performanya, gaya bermainnya, cara dia membawa diri di publik maupun secara pribadi," imbuh Neville.  

Neville mengaku mendapatkan pengalaman menarik saat menghabiskan dua atau tiga hari di pemusatan latihan Tottenham. Dari sana, dia merasa Pochettino merupakan kandidat ideal menggantikan Mourinho. 

"Manchester United telah mencoba manajer yang memenangi Liga Champions, telah menjajal manajer yang memenangi liga, serta telah menjajal manajer yang punya pijakan solid di Premier League," kata Neville. 

"Menurut pandangan saya, mereka membutuhkan seseorang yang memenuhi tiga kunci dasar klub sepak bola, yaitu mempromosikan pemain muda, sepak bola yang menghibur, dan memenangi pertandingan. Saya pikir dia kandidat yang luar biasa," imbuh Neville tentang alasannya merekomendasikan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Jose Mourinho

 

Video Populer

Foto Populer