Sukses


3 Pemain yang Jadi Bidikan Manchester United untuk Mengerek Performa

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang menjalani musim yang tidak stabil sejauh ini. Mereka saat ini berada di posisi keenam di klasemen Premier League dengan koleksi 26 poin setelah menjalani 16 pertandingan. Jose Mourinho jadi korban keterpurukan itu dengan konsekuensi pemecatan pada Selasa (18/12/2018).

Setan Merah terpaut delapan poin dari Arsenal yang berada di peringkat ke-5 dan 16 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Meski mampu mengalahkan Fulham dengan skor mencolok 4-1, Setan Merah butuh tambahan pemain di Januari untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Manchester United bek tengah baru di musim panas, tetapi keinginannya tidak terpenuhi. Mengingat lini belakang mereka yang sangat rapuh, Setan Merah bisa masuk bursa transfer di Januari dan beberapa pemain sudah dikaitkan dengan mereka belakangan ini.

Berikut ini tiga pemain yang sedang dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 4 halaman

Mezut Ozil (Arsenal)

Pemain asal Jerman itu sedang bermasalah di Arsenal selama beberapa pekan terakhir. Ozil saat ini sedang mengalami cedera punggung dan absen dalam tiga pertandingan Premier League terakhir, tetapi Arsenal sepertinya tidak merindukannya.

The Gunners dikabarkan berminat melepas gelandang Jerman itu pada bulan Januari dan Inter Milan tertarik menggunakan jasanya. Namun, The Sportsman mengklaim bahwa Manchester United memimpin perburuan untuk merekrutnya.

Ozil mendapat gaji sebesar 350.000 pounds per minggu dan Arsenal ingin mengurangi beban gaji mereka. Gelandang Jerman itu bisa tersedia dengan harga 25 juta pounds sehingga cocok dengan kantong Manchester United. Ozil hanya mencetak 4 gol dan 1 assist dari 12 penampilan musim ini, tetapi bakat dan kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Eder Militao (Porto)

Mengingat harga yang dipatok untuk Koulibaly sangat mahal, Manchester United dilaporkan mencari alternatif yang lebih murah untuk pemain belakang. Saat ini yang masuk dalam Setan Merah adalah bek Porto Eder Militao dan akan menelan biaya di kisaran 45 juta pounds.

Pemain berusia 20 tahun itu juga cocok dengan rencana jangka panjang di Old Trafford. Ed Woodward rupanya enggan mendatangkan bintang tua yang berpengalaman seperti kesukaan eks manajer Jose Mourinho dan ingin berinvestasi pada pemain muda. Dengan demikian, Militao juga akan cocok dengan keinginan Woodward.

Pemain asal Brasil itu baru bergabung dengan Porto dari Sao Paulo pada musim panas dan dengan demikian, memintanya untuk pergi dalam waktu dekat tidak akan mudah. Namun, United dikabarkan sudah mengirim scout untuk menyaksikan aksi Militao dan mungkin akan mencoba merekrutnya pada bulan Januari.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Koulibaly masih terus menjadi target utama Jose Mourinho di tahun baru dan pemain Senegal itu sekarang sedang santer dikaitkan dengan kepindahannya menuju Manchester United. Menurut Sunday Times, Koulibaly rupanya tertarik untuk bekerja dengan Jose Mourinho. Namun, Napoli menginginkan setidaknya 90 juta pounds karena Koulibaly sangat penting dalam rencana mereka musim ini.

Koulibaly tampil sangat mengesankan untuk tim Serie A tersebut dan akan menjadi upgrade untuk barisan belakang United. Bek Napoli itu berkembang di bawah bimbingan bos Chelsea saat ini Maurizio Sarri dan membantu Napoli menantang Juventus dalam perburuan gelar Serie A.

Setelah gagal mendatangkan pemain belakang di musim panas dan harus membayar konsekuensinya, Manchester United mungkin akan masuk bursa transfer di musim dingin. Harga untuk mendatangkan Koulibaly akan menjadi masalah besar dan United mungkin harus menjual beberapa pemain untuk mewujudkan transfer tersebut.

 Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer