Garry Neville Serang Paul Pogba Dalang di Balik Pemecatan Jose Mourinho

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Des 2018, 20:30 WIB
Jose Mourinho

Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyebut ada Paul Pogba di balik pemecatan Jose Mourinho. Neville mengungkapkan, Pogba memang tidak menyukai Mourinho.

"Dia (Pogba, red) tidak percaya kepadanya dan dia tidak menyukainya. Dia mungkin berpikir Mourinho pelatih bagus. Begitu juga sebaliknya," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, MU memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Jose Mourinho setelah tim gagal tampil maksimal di musim ini. Di Liga Inggris, MU tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin.

Setan Merah tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak. Padahal, Liga Inggris telah memasuki tengah musim.

MU pun hampir dapat dipastikan tidak akan juara musim ini, Target finis di empat besar pun menjadi yang paling realistis.

Namun di balik itu, ada faktor internal yang membuat Mourinho kehilangan kontrol di ruang ganti. Mourinho disebut berseteru dengan Pogba karena tak suka dengan tingkah sang pemain.

Pogba menganggap Jose Mourinho membuat MU bermain defensif. Manajer asal Portugal itu berang setelah Pogba mengkritik taktiknya di depan publik.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Bukan Tanpa Sengaja

Ekspresi Kecewa Jose Mourinho Usai Dibantai Tottenham
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bersalaman dengan gelandang Paul Pogba usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Neville juga buka suara soal foto yang diunggah Pogba dalam twitnya tak lama setelah Mourinho dipecat. Publik menduga, foto itu diunggah Pogba untuk menyindir pemecatan Mourinho.

Neville pun berpendapat demikian. Ia bahkan menyebut, unggahan itu dilakukan dengan sengaja. Foto itu sendiri kemudian dihapus Pogba.

"Mungkin ada tingkat ketidaksukaan di sana, tetapi Mourinho kehilangan pekerjaannya pagi ini dan Pogba beserta pendukungnya mengunggah foto itu. Jangan anggap itu sengaja. Itu sampah, benar-benar sampah," kata Neville.

Sementara itu, MU disebut sedang mengincar Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane untuk menggantikan Mourinho. Pochettino saat ini sedang menukangi Tottenham Hotspur, sementara Zidane tengah menganggur.

Manchester United secara resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Lanjutkan Membaca ↓