Manchester United Pecat Mourinho, PSG Harus Waspada

Oleh Thomas pada 20 Des 2018, 09:15 WIB
Ekspresi Jose Mourinho Usai Dipecat MU

Jakarta - Manchester United baru saja mendepak Jose Mourinho sebagai manajer tim. Pria Portugal itu hanya bertugas selama dua setengah musim saja di Old Trafford.

Pemecatan terpaksa dilakukan karena Manchester United terpuruk di musim 2018-2019. Setan Merah sudah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

Keputusan Red Devils memecat Mourinho terjadi selang dua hari setelah MU kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield pada lanjutan Liga Inggris. MU kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker.

Lengsernya Mourinho dinilai pengamat sepak bola Christophe Dugarry bakal merugikan Paris Saint Germain yang akan bertemu United di 16 besar Liga Champions.

Usai mendepak Mourinho, Dugarry meyakini Manchester United akan bangkit sehingga bisa menjegal langkah PSG di Liga Champions.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Pogba dan Alexis

Jose Mourinho
Ekspresi Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (AP Photo / Paul White)

"Ini adalah berita buruk untuk PSG, itu sudah pasti. Sudah cukup bagi (Paul) Pogba dan (Alexis) Sanchez mendapatkan kembali level mereka untuk mengubah wajah tim. Ini adalah berita terburuk untuk PSG. Belum lagi juga ada rekrutan musim dingin ini," ujar Dugarry kepada RMC.

Dibawah asuhan Mourinho, Pogba dan Alexis memang gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Keduanya konon tak harmonis dengan eks pelatih Real Madrid itu.

Pogba pernah tertangkap kamera bersitegang dengan Mourinho di sesi latihan MU. Bahkan Pogba terang-terangan menunjukkan kegembiraannya usai Mourinho dipecat lewat media sosial meski kemudian langsung dihapus.

Lanjutkan Membaca ↓