Sukses


Cari Manajer Permanen, Manchester United Disarankan Boyong Pochettino

Bola.com, Manchester - Mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, punya pandangan mengenai siapa sosok yang tepat untuk menjadi manajer tetap Manchester United. Ia menilai manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merupakan opsi terbaik untuk menjadi juru taktik The Red Devils.

Manchester United telah resmi memecat Jose Mourinho. Sebagai gantinya, pihak klub menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih interim hingga akhir musim nanti.

Status Solskjaer kabarnya tidak akan dipermanenkan oleh manajemen MU. Pihak Setan Merah kabarnya tengah mencari manajer permanen baru bagi Paul Pogba dan kolega di musim panas nanti.

"Ada banyak yang bilang bahwa Pochettino adalah kandidat yang bagus untuk tim ini dan saya sepakat dengan pernyataan itu. Dia memiliki track record yang bagus dan mengetahui bagaimana cara kerja di Premier League," kata Meulensteen.

"Dia memainkan sepak bola yang atraktif. Dia banyak mengorbitkan pemain muda ke tim utama. Dia memenuhi banyak kriteria untuk menjadi manajer tim ini."

Meulensteen tak memungkiri bahwa melatih Tottenham berbeda dengan melatih klub sekaliber Manchester United. Namun pelatih asal Belanda itu percaya Pochettino memiliki kemampuan yang memadai untuk menangani tim asal Manchester ini.

"Sekali lagi, masalahnya adalah apakah dia mampu mengatur klub sekaliber Manchester United di dalam maupun di luar lapangan. Namun jika klub berhasil mendapatkan manajer seperti Pochettino, maka mereka sudah mengambil pilihan yang bagus," ia memungkasi.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

Video Populer

Foto Populer