Sukses


Guardiola Puji Perjuangan Pemain Muda Manchester City

Manchester - Manchester City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Mereka menyingkirkan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018). Kevin De Bruyne dkk. menang dalam drama adu penalti dengan skor 3-1 setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji kualitas pemain muda. Pada laga ini, Guardiola memainkan lima pemain muda.

"Kami bermain dengan Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero, yang tak bisa bermain 90 menit. Kami bermain dengan seorang pemain berusia 17 tahun (Eric Garcia) dan Aro Muric yang baru berusia 20 tahun," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami membuat penampilan yang cukup bagus. Tentu, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan sebelumnya. Musim lalu kami juga menang lewat adu penalti berkat Claudio (Bravo). Tahun ini karena Aro," ujar Guardiola.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengomentari kegagalan Raheem Sterling mengeksekusi tendangan penalti. Streling memutuskan melakukan teknik Panenka, tapi gagal.

"Raheem Sterling mengambil keputusan (untuk melakukan chip dalam eksekusi penaltinya). Sayangnya, dia gagal tapi tidak mengapa," ucap Guardiola.

Pada semifinal Piala Liga Inggris, Manchester City akan menghadapi tim League One, Burton Albion. Leg pertama akan dimainkan pada 7 Januari dan leg kedua akan dimulai pada 21 Januari. Tanggal dan waktu kick off akan segera dikonfirmasi.

Manchester City membidik gelar keempat pada ajang ini dalam enam musim terakhir.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer