Jurgen Klopp Berharap Virgil van Dijk Terus Tampil Oke

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Des 2018, 15:40 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 15:40 WIB
Kegembiraan Jurgen Klopp Usai Liverpool Taklukkan Everton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tersenyum sambil menghampiri bek Virgil van Dijk usai pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (2/11). Liverpool menang tipis atas Everton 1-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Bola.com, Wolverhampton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan performa Virgil van Dijk saat bersua Wolverhampton Wanderes pada laga pekan ke-18 Premier League. Klopp pun berharap, Van Dijk terus tampil apik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Molineux Stadium, Jumat (21/12/2018) malam waktu setempat, kapten timnas Belanda itu kembali menghuni pos di jantung pertahanan The Reds.

Virgil van Dijk pun mampu menjadi tembuk kukuh Liverpool di lini belakang. Van Dijk berhasil memenangkan empat duel udara dan dua kali tekel terhadap pemain Wolverhampton.

Dia pun sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68, berkat umpan dari Mohamed Salah. Liverpool menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah sebelumnya Salah membobol gawang Wolverhampton pada menit ke-18.

"Saya tidak punya masalah berbicara tentang penampilan individu, kami melakukan ini terus-menerus, tetapi kepada semua pemain, bukan kepada pemain tertentu," kata Klopp.

"Virgil van Dijk berada dalam momen yang bagus, dia sangat penting bagi kami dan semoga dia bisa tetap seperti ini. Kami menang, pantas menang, dan dia memainkan peran yang tepat dalam hal itu," paparnya.

Berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderes, Liverpool makin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 48. Mereka unggul empat poin atas Manchester City di urutan kedua, namun baru menjalani 17 laga.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya