Ada Andil Rooney di Balik Debut Gemilang Solskjaer di Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Des 2018, 12:25 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 12:25 WIB
Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Cardiff City - Ole Gunnar Solskjaer menorehkan laga debut gemilang sebagai caretaker Manchester United, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Ternyata, ada andil mantan pemain MU, Wayne Rooney, di balik kemenangan besar tersebut. 

Solskjaer memulai petualangan bersama Setan Merah dengan memimpin timnya menjalani laga tandang ke markas Cardiff City. Laga itu berujung dengan pesta gol 5-1. 

Hasil itu jelas melegakan karena terjadi hanya lima hari setelah dia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada Senin (17/12/2018). 

"Saya tiba pada Rabu (19/12/2018) malam dan hanya punya Kamis dan Jumat bersama para pemain. Wayne Rooney mengirim pesan kepada saya dan memberikan beberapa saran. Jadi ini pasti gara-gara dia," kata Solskjaer sembari tertawa, seperti dilansir BT Sports

"Dia mengatakan kepada saya supaya membuat mereka (para pemain) bermain sepak bola, menikmati diri, dan menjadi Manchester United," imbuh pria asal Norwegia yang pernah 11 tahun memperkuat MU itu. 

Meski masih terlalu dini, Solskjaer terlihat mampu menyuntikkan perubahan pada permainan MU. Para pemain terlihat mendapat kebebasan untuk lebih banyak menyerang. 

Hasilnya Manchester United berhasil mencetak lima gol. Ini kali pertama Setan Merah menceploskan lima gol sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. 

 

2 dari 2 halaman

Kembali Diuji

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Kemenangan telak 5-1 Manchester United atas tim promosi, Cardiff City, berkat dua gol Jesse Lingard plus masing-masing satu gol dari Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Cardiff bisa membalas melalui penalti Victor Camarasa.

Manchester United naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 29 poin. Lingard dan kawan-kawan terpaut delapan poin dari tim yang berada di zona Liga Champions.

Setelah membawa MU menang telak atas Cardiff, racikan strategi Solskjaer akan diuji pada pertengahan pekan nanti. Tim asuhannya akan menjamu Huddersfield Town pada pekan ke-19 Premier League di Old Trafford, 26 Desember 2018.

Lanjutkan Membaca ↓
4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United