Sukses


Ernesto Valverde Puas dengan 3 Pencapaian Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang dengan skor 2-0 saat berjumpa Celta Vigo pada laga pekan ke-17 La Liga musim 2018-19. Dari kemenangan ini, ada tiga hal yang membuat pelatih Ernesto Valverde merasa puas.

Barca menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Dua gol sang juara bertahan dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Hasil tersebut membuat Barca kini berada di puncak klasemen La Liga. Blaugrana telah mengumpulkan 37 poin dan baru dua kali menelan kekalahan dari 17 laga. Barca pun unggul tiga poin dari Atletico Madrid.

Pertama, Ernesto Valverde puas melihat apa yang ditampilkan Barcelona pada laga kontra Celta Vigo. Sebab, selain mampu tampil dominan, Barca juga mampu mencetak banyak peluang mencetak gol. Meskipun hanya dua yang jadi gol.

"Target kami adalah menjadi pemuncak klasemen di akhir tahun dengan keunggulan poin seperti sebelum bermain, jadi kami puas dengan posisi saat ini," sebut Valverde ihwal titik kepuasan kedua, dikutip dari Four Four Two.

Hal ketiga yang membuat Valverde puas tidak lain adalah catatan cleansheet saat berjumpa Celta Vigo. Menurut pelatih berusia 52 tahun tersebut, tidak kebobolan menjadi alasan yang sangat penting bagi Barca.

"Jika kami tidak kebobolan, maka itu adalah cara terbaik untuk menang," tegas Valverde.

Ousmane Dembele juga kembali bermain bagus. Pemain asal Prancis itu mampu mencetak satu gol. Performa apik tersebut tentu saja membuat Valverde memberi pujian kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Dembele adalah pemain yang ikut mencetak gol, dia bermain dan bekerja dengan baik. Kami punya harapan besar baginya. Kami harap dia terus memberikan performa yang bagus," tandas Valverde.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer