Zidane Dianggap Pilihan Terbaik bagi Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Des 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 13:30 WIB
Zinedine Zidane

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Louis Saha, ikut mengomentari posisi manajer di Setan Merah. Dia menilai Zinedine Zidane pilihan terbaik sebagai pelatih tetap menggantikan Jose Mourinho. 

Setelah Mourinho dipecat, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker hingga akhir musim. Selama periode tersebut petinggi MU juga bergerilya mencari manajer permanen untuk musim depan. 

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan jabatan tersebut. Kandidat terkuat dikabarkan adalah bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane yang saat ini sedang menjauh dari lapangan hijau juga disebut-sebut sebagai kandidat favorit. 

Dalam sesi wawancara dengan Omnisport, Saha mendukung mantan rekan setimnya di Timnas Prancis, Zidane, menjadi bos di Old Trafford.  

"Saya mendukung Zidane. Dia pemain luar biasa, pelatih, tak ada yang setara. Dalam berkomunikasi, dia menunjukkan perkembangan pesat. Ketika saya mendengarnya berbicara, rasanya hebat," kata Saha, seperti dilansir Four Four Two, Senin (24/12/2018). 

"Bola adalah napasnya, dia orang yang penuh gairah, punya semua kualitas untuk mendapat respek. Dia tahu bagaimana menyeimbangkan serangan dan pertahanan," urai Saha.   

Menurut Saha, bukti kehebatan Saha adalah prestasinya di Real Madrid. 

"Di Real Madrid, dia punya tiga monster penyerang. Dia juga harus membuat link dengan pertahankan. Itu hal besar," kata Saha. 

"Bagi saya, dia pilihan terbaik bagi Manchester United. Saya rasa dia akan mendapat dukungan dari suporter, staf, petinggi klub, karena dia layak mendapatkannya. Kami juga harus memberinya waktu," tegas Saha mengenai alasannya mendukung Zidane menjadi manajer baru di Manchester United