Sukses


Sir Alex Ferguson Jadi Tokoh di Balik Layar Manchester United

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson kembali berkiprah di balik layar Manchester United. Menurut Fox Sports, Senin (24/12/2018), Ferguson didapuk menjadi konsultan untuk mengembalikan kejayaan Manchester United. 

Manajer legendaris Setan Merah berperan aktif dalam penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker setelah pemecatan Jose Mourinho pada pekan lalu. 

Solskjaer juga berencana berkomunikasi secara reguler dengan Ferguson, sesuatu yang tak pernah dilakukan Mourinho. Fergie juga menjadi aktor yang membawa Mike Phelan kembali ke Old Trafford untuk membantu Solskjaer. 

Kabar terbaru, mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, membidik posisi direktur sepak bola di Old Trafford. 

Kembalinya Ferguson ke balik layar tak lepas dari manuver CEO Manchester United, Ed Woodward. Dia dikabarkan frustrasi setelah tiga manajer yang ditunjuk setelah Ferguson lengser gagal memberikan hasil apik. Dia akhirnya menghubungi Ferguson setelah bersiap memecat Mourinho selepas kekekalahan 1-3 dari Liverpool. 

Sumber di Manchester United mengatakan sebelumnya Woodwards jarang meminta saran dari Ferguson maupun anggota dewan klub lain seperti Sir Bobby Charlton dan David Gill. Bahkan, Woorwards tak berkonsultasi dengan mereka saat menggaet Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal pada Mei 2016. 

"Ketika Woodward berbicara dengan Glazers dan bilang ingin memecat Jose, dia ingin mendapat kepastian bisa meraih pengganti yang tepat dalam waktu singkat," kata seorang sumber di Old Trafford. 

"Saat itulah Fergie masuk dan membantu semuanya berjalan benar dengan Solskjaer dan Phelan," imbuh sumber tersebut.

Manchester United belum kembali meraih gelar juara Premier League sejak ditinggalkan Sir Alexx Ferguson pada 2013.  

 

Video Populer

Foto Populer