Pemain Incaran Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Des 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 19:16 WIB
Arsenal kalahkan Bournemouth

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah memiliki nama pemain yang akan ia coba rekrut pada Januari 2019. Pemain tersebut adalah Joshua King yang kini membela Bournemouth.

Ole Gunnar Solskjaer sangat mengenal sosok King. Selain sama-sama berasal dari Norwegia, King juga merupakan anak didik Solskjaer ketika ia menangani tim cadangan Manchester United.

King merupakan pemain binaan akademi Manchester United. Namun, ia tak mendapat kesempatan untuk tampil bersama skuat utama.

King memutuskan untuk meninggalkan Manchester United pada 2013 dan bergabung ke Blackburn Rovers. Setelah itu, pada 2015 ia dipinang Bournemouth.

Solskjaer yakin King bisa memahami strategi permainan Manchester United yang kini dibesutnya. Selain itu, King akan memberikan keuntungan bagi The Red Devils ketika tampil di kompetisi Eropa karena statusnya sebagai homegrown player.

Manchester United tak akan mengeluarkan banyak dana untuk bursa transfer musim dingin 2019 karena Solskjaer hanya terikat hingga akhir musim 2018-19. Karena itu, King menjadi pembelian yang realistis karena bujetnya sebesar 25 juta pounds.

Keuntungan lainnya yang didapat Manchester United jika memboyong King adalah pemain tersebut pernah coba direkrut Mauricio Pochettino ke Tottenham Hotspur. Jika Pochettino menangani Manchester United pada musim mendatang, ia akan mendapatkan King hadir di antara skuat The Red Devils.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini