Sukses


Guardiola Bantah City Alami Kemunduran

Manchester - Performa Manchester City digadang-gadang sudah tak secemerlang musim lalu. Bayang-bayang 100 poin yang diraih musim lalu sepertinya sulit dicapai musim ini.

Meski begitu, manajer Manchester City, Josep Guardiola punya analisis berbeda. Dia menilai, The Citizens justru lebih baik musim sekarang.

Padahal musim lalu, City akhiri musim sebagai juara dengan keunggulan 19 poin dari Manchester United di posisi kedua. Musim lalu, tak ada tim yang bisa mendekati City.

Mereka juga hanya kalah dua kali sepanjang musim lalu. Sedangkan saat ini, City sudah menuai dua kekalahan dari Chelsea dan Crystal Palace.

 

.

2 dari 3 halaman

Back to Back

Meski tak secemerlang musim lalu, Guardiola tetap yakin bisa memenangi gelar juara Liga Inggris secara beruntun. Mereka ingin jadi yang pertama memenangi juara Liga Inggris secara dua musim beruntun.

"Dalam sedikit detail, kami lebih baik dibandingkan musim lalu, sesuatu yang normal karena kami punya waktu lebih banyak bersama-sama," katanya seperti dikutip skysports.

"Proses kami, bangun serangan dan tekanan ke gawang lawan, kami bisa gunakan pergerakan berbeda. Kami punya lebih banyak alternatif untuk bertahan sebelum menyerang. Kami lebih solid saat bertahan."

3 dari 3 halaman

Kepuasaan

Guardiola mengaku sangat puas saat memenangi Liga Inggris musim lalu. Konsistensi permainan menjadi sesuatu yang paling disukainya.

"Tentu saat ini kami membuang poin, itu bisa terjadi, tapi setelah itu kami selalu bangkit, itu sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer