Sukses


Catatan 5 Hasil Pertandingan Boxing Day Liverpool dan Manchester United. Siapa Tersukses?

Jakarta - Pada malam ini, nyaris seluruh klub peserta Premier League akan melakoni laga spesial dalam balutan bernama Boxing Day. Dua tim yang tengah menjadi perbincangan, Liverpool dan Manchester United akan berjibaku memertahankan 'kepopuleran' mereka di jagad sepak bola internasional.

Liverpool dan Manchester United menjadi atensi publik dengan gaya berbeda. Liverpool mendapat sorotan setelah berstatus pemuncak klasemen sementara Premiership musim ini. Sementara itu, Manchester United berhasil mendongkran nama setelaah kehadiran Ole Gunnar Solskjaer.

Pada Boxing Day 2018, Liverpool bakal menjamu Newcastle dan Manchester United meladeni tim tamu, Huddersfield Town. Liverpool dan Manchester United punya misi berbeda di laga Boxing Day kali ini. Namun kedua tim tersukses di tanah Britania ini ingin menang atas lawan masing-masing.

Bagi Liverpool, tambahan tiga poin bakal mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp saat ini memimpin dengan keunggulan empat poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Pada sisi lain, Manchester United ingin menang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Kisruh internal tim membuat tim berjuluk Setan Merah ini tercecer di peringkat keenam dengan 29 poin. Manajemen memutus kontrak Jose Mourinho dan menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Pada debutnya pekan lalu, Solskjaer membawa Manchester United menyikat Cardiff City, 5-1.

2 dari 2 halaman

MU Kalah Satu Laga

Sebagai dua rival abadi di Inggris, menarik menyimak sepak terjang kedua klub dalam lima laga Boxing Day terakhir. Siapakah yang lebih unggul di antara keduanya?

Liverpool ternyata boleh sedikit berbangga ketimbang MU. Pasalnya, dalam lima Boxing Day terakhir, Liverpool tidak pernah kalah (4 menang, 1 imbang).

Sementara itu, MU sempat kalah dari Stoke City dalam lima pertandingan Boxing Day terakhir mereka. Kekalahan itu terjadi dua musim lalu dengan skor 0-2. Berikut komparasi Liverpool Vs Manchester United pada lima Boxing Day terakhir kedua tim.

Manchester United

Manchester United 3-1 Sunderland

Manchester United 0-2 Stoke City

Manchester United 3-1 Newcastle United

Manchester United 3-2 Hull City

Manchester United 4-3 Newcastle United

Liverpool

Liverpool 1-0 Leicester City

Liverpool 1-0 Burnley

Liverpool 1-1 Blackburn Rovers

Liverpool 3-0 Bolton Wanderers

Liverpool 2-1 Derby County

Video Populer

Foto Populer