Top Skorer Premier League: Mohamed Salah dan Harry Kane Tempel Bomber Arsenal

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Des 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 09:15 WIB
Selebrasi  Gol Premier League
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (23/12). Tottenham Hotspur menang 6-2 atas Everton. (AP/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Perburuan posisi teratas dalam daftar top skorer Premier League 2018-2019 semakin ketat. Hal itu terjadi setelah tiga pemain, yakni Mohamed Salah, Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol.

Namun, satu yang layak mendapat atensi adalah kebangkitan Harry Kane. Tiga gol dalam dua pertandingan terakhir menjadi sinyal kembalinya sifat prolifik striker Timnas Inggris tersebut.

Pada laga tadi malam, Harry Kane melesakkan satu gol ke gawang Bournemouth. Gol pada menit ke-61 tersebut menjadi bagian dari pesta lima gol Tottenham Hotspur ke gawang tim tamu.

Selain Harry Kane, nama Mohamed Salah terus menjaga konsistensi mencatatkan nama di papan skor. Kali ini sang korban adalah Newcastle United. Pada pertandingan tadi malam di Stadion Anfield, ia melsakkan satu gol dari empat gol kemenangan Liverpool atas The Magpies.

Kini, posisi Mohamed Salah dan Harry Kane mengancam eksistensi striker Arsenal yang terus moncer, Aubameyang. Bomber berkebangsaan Ghana tersebut menyumbang satu-satunya gol bagi Arsenal kala ditahan imbang Brighton.

Berikut ini daftar top skorer Premier League, sampai Rabu 26 Desember 2018:

13 Gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

12 Gol - Harry Kane ( Tottenham Hotspur), Mohamed Salah (Liverpool)

10 Gol - Eden Hazard (Chelsea)

9 Gol - Richarlison (Everton), Raheem Sterling (Manchester City)

8 Gol - Sergio Ag├╝ero (Manchester City), Anthony Martial (Manchester United), Glenn Murray (Brighton & Hove Albion), Gylfi Sigurdsson (Everton), Callum Wilson (AFC Bournemouth)

Sumber: Premier League

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas