Sukses


Alasan Manajer Arsenal Hanya Mainkan Ozil Selama 45 Menit

Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery membuat keputusan mengejutkan, yakni hanya memainkan Mesut Ozil selama 45 menit. Saat itu Arsenal ditahan imbang Brighton Albion dengan skor 1-1, dalam lanjutan Premier League, Kamis (27/12/2018).

Pada jeda turun minum, gelandang Arsenal itu digantikan oleh Alexander Iwobi. Pergantian ini menimbulkan pertanyaan publik. Namun pelatih Arsenal, Unai Emery menegaskan, pergantian ini murni hanya masalah taktik.

"Ini hanya soal taktik. Kami melakukan hal ini di pertandingan sebelumnya untuk juga mengubah rencana awal dengan pemain lain. Hari ini, saya melakukannya bersama Ozil, ini soal taktik bukan karena ada masalah," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Pertandingan pada awalnya berjalan sesuai dengan harapan Arsenal. Gawang Brighton berhasil mereka bobol lewat Pierre Emerick Aubameyang di menit ketujuh. Namun Brighton melawan balik. Lewat serangan balik cepat, Jurgen Locadia sukses membuat Bernd Leno bertekuk-lutut.

"Saya ingin mengontrol lebih baik penempatan posisi di lapangan. Tetapi di babak kedua, kami tidak bisa mewujudkan rencana kami. Kami membuat lebih sedikit kesempatan di babak kedua," kata Emery.

 

2 dari 3 halaman

Gagal Ciptakan Peluang

Emery menambahkan, Arsenal meraih hasil imbang lantaran tidak bisa membuat banyak peluang di depan gawang Brighton. Padahal, Granit Xhaka dan kawan-kawan diangap cukup mampu mengontrol penguasaan bola.

"Kontrol bagus dengan penguasaan bola, tetapi tidak cukup bagus dalam membuat peluang. Kami tidak kebobolan banyak, tetapi tidak cukup bagus juga selama 90 menit untuk mendapat tiga poin," ujar Emery.

Hasil imbang ini jelas bukan kabar bagus bagi Arsenal. Apalagi, akhir pekan nanti mereka harus bertandang ke Anfield untuk menantang Liverpool, pemuncak klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer