Sukses


Dejan Lovren Ungkap Rangkaian Faktor Kunci Performa Konsisten Liverpool

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Liverpool, Dejan Lovren memberi gambaran bagaimana The Reds bisa duduk di puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Secara gamblang, pencetak satu gol ke gawang Newcastle United ini, membeberkan faktor kunci konsistensi Liverpool.

Satu di antara kunci utama Liverpool adalah pengalaman. Bagi Lovren, rangkaian pengalaman yang sudah dialami Liverpool dalam dua musim terakhir, memberi mereka pelajaran berharga.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-19 Premier League musim ini. Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara, unggul enam poin dari Tottenham yang berada di posisi kedua.

Selain itu, armada Jurgen Klopp juga melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions. Meskipun tidak lewat jalan yang mulus, kiprah Liverpool di pentas Eropa tetap diperhitungkan sebagai satu di antara kandidat juara.

Faktor lain di balik konsistensi penampilan Liverpool adalah komposisi yang ideal. Fakta ini selaras dengan poin pengalaman. Liverpool punya para pemain yang berada pada usia emas. Bukan hanya itu, para pemain juga punya pengalaman yang bagus. Kondisi ini belum terjadi pada musim sebelumnya.

"Ada banyak pemain yang bertahan di sini cukup lama dan itu seperti sebuah puzzle. Anda hanya perlu membawa pemain yang Anda rindukan. Sekarang saya pikir kami punya skuat yang sempurna," ucap Lovren.

Meskipun saat ini berada dalam situasi yang sangat apik, Dejan Lovren tak ingin Liverpool terlena. Sebab, persaingan masih akan terjadi sangat ketat. Lovren secara khusus mewaspadai Manchester City dalam persaingan di Premier League.

"Keunggulan kami di klasemen tidak berarti apa pun. Bahkan, Manchester City punya skuat yang bagus, mereka punya dua pemain dengan kualitas yang sama di setiap posisi. Mereka pemain top," sebut Lovren

Komentar itu selaras dengan ucapan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sang nakhoda klub asal Anfield tersebut menegaskan, timnya tak boleh lengah dan wajib menjaga pola permainan, karena perjalanan masih panjang.

Sumber: Bola.net, SkySports

Video Populer

Foto Populer