Sukses


Maurizio Sarri Geram dengan Suporter Chelsea yang Lontarkan Ejekan Rasial

London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, geram dengan oknum suporter The Blues yang masih melontarkan ejekan rasial. Sarri menyebut aksi tersebut merupakan tindakan orang-orang dungu.

 

Fans Chelsea sempat mendapat sorotan setelah melontarkan ejekan rasial kepada winger Manchester City, Raheem Sterling, di Stamford Bridge pada 8 Desember 2018.

Tidak berhenti sampai di situ, aksi penghinaan rasial kembali dilakukan ketika The Blues berhadapan dengan Watford pada laga Boxing Day, Rabu (26/12/2018).

Pelatih asal Italia ini pun bereaksi keras dan ikut berkampanye memberantas rasialisme di sepak bola. Sarri juga menegaskan tidak semua suporter Chelsea bertindak seperti itu.

"Perangi rasisme sekarang juga," ucap Sari saat merespons ujaran kebencian berbau rasial yang dilontarkan fans Chelsea dalam laga melawan Watford, seperti dilansir Sport 360.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford terasa hambar dengan munculnya perkara ejekan tersebut. Sarri prihatin dan meminta tidak ada lagi kejadian serupa pada pertandingan manapun.

"Pertama-tama, saya ingin bicara dengan klub yang saya asuh. Kedua, saya tidak menyamaratakan begitu saja, karena 99 persen fans kami telah berperilaku sopan dan tertib di stadion," jelasnya.

"Dalam setiap komunitas sepak bola, saya beranggapan ada saja mereka yang berperilaku dungu. Dengan begitu, tugas kita bersama memerangi orang-orang dungu itu agar tidak mengulangi perbuatannya. Ini artinya, tidak perlu juga memerangi para fans Chelsea," ujar Sarri.

Chelsea sekarang menduduki peringkat keempat di klasemen sementara Premier League. Klub asal London Barat itu mendulang 40 poin dari 19 pertandingan sejauh ini. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer