Jurgen Klopp Senang dengan Kabar Kesembuhan Alex Oxlade-Chamberlain

Oleh Okky Herman Dilaga pada 29 Des 2018, 05:00 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 05:17 WIB
Manchester City-Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp senang dengan kabar pemulihan cepat Alex Oxlade-Chamberlain. Klopp yakin Oxlade-Chamberlain bisa bermain sebelum musim ini berakhir.

Gelandang berusia 25 tahun itu tampil apik musim lalu bersama The Reds. Namun sayangnya ia kemudian mengalami cedera ligamen lutut kanan.

Cedera itu didapatnya di semifinal leg pertama Liga Champions kontra AS Roma, pada bulan April. Ia pun harus absen di sisa musim dan tak bisa berangkat ke Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris.

Setelah menjalani operasi, Klopp mengatakan bahwa kemungkinan besar eks pemain Arsenal itu akan absen pada kompetisi musim ini. Ia menyebut jika Chamberlain masih bisa tampil pada musim ini, maka itu menjadi sebuah bonus bagi timnya.

Ternyata pemulihan cedera Chamberlain berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Pada awal pekan ini, ia terlihat sudah berada di kamp latihan Liverpool di Melwood.

Klopp tentu bahagia melihat Chamberlain kini sudah bisa berlatih lagi meski belum secara penuh. Ia menyebut hal tersebut sebagai berita bagus bagi Liverpool.

"[Ini] berita terbaik. Ia mulai naik ke lapangan dan dari langkah pertamanya ia tampak sangat normal," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kadang-kadang ketika pemain kembali dari cedera dan mulai berlari, Anda melihat mereka tidak benar-benar pincang, tetapi itu bukan gambaran yang ada dalam pikiran Anda," tuturnya.

"Dengan Ox, dari langkah pertama, itu terlihat seperti Ox. Itu sangat bagus, dan kemudian Anda harus menunggu reaksi - tidak ada reaksi, yang bahkan lebih bagus," serunya.

Klopp kemudian memberikan perkiraan waktu kapan eks pemain Southampton ini akan bisa kembali merumput lagi. Menurutnya ada kemungkinan Chamberlain akan comeback pada akhir bulan Februari.

"Tidak ada tekanan padanya, tetapi sepertinya Februari kembali dalam latihan normal - akhir Februari, Maret, sehingga memberi kami harapan bahwa ia akan kembali musim ini," seru Klopp.

"Kami biasanya tidak terlalu bersemangat tentang sesuatu seperti ini, banyak hal yang bisa terjadi setelah lama absen, tapi itu terlihat positif dan hanya menyenangkan untuk membawanya berkeliling dengan senyum di wajahnya. Ia jelas senang dan kami sangat senang dengan peningkatan kondisinya," seru manajer Liverpool itu.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: