5 Pemain yang Diincar Manchester City pada Januari 2019

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Des 2018, 15:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Jakarta - Manchester City butuh melakukan sesuatu setelah mulai tercecer dalam perburuan gelar juara Premier League kontra Liverpool. Salah satu manuver yang bisa dilakukan The Citizen adalah menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari 2019. 

City hanya mengeluarkan 61,7 juta poundsterling untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2018. Nominal itu tentu saja sangat mengejutkan lantaran The Citizens terbiasa belanja jor-joran di bursa transfer.

Riyad Mahrez adalah salah satu pembelian pada musim panas setelah didatangkan dari Leicester City dengan biaya sekitar 60 juta poundsterling. Dia langsung nyetel di Etihad dan merupakan salah satu kekuatan di lini depan Manchester City. 

Namun, jika Manchester City berniat mengungguli Liverpool dalam perebutan gelar Premier League musim ini, mereka harus memperkuat skuat sebanyak mungkin pada bulan depan. Tidak diragukan lagi Liverpool akan mencoba melakukan hal yang sama.

Manchester City sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain selama beberapa bulan belakangan ini. Namun, beberapa dari mereka mungkin saja bisa berlabuh di Etihad dalam waktu dekat.

Berikut ini lima pemain bisa didatangkan Manchester City pada Januari seperti dilansir Sportskeeda.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 6

5. Jerome Boateng

jerome boateng
Bek Bayern Munchen asal Jerman, Jerome Boateng. (AFP/Patrik Stollarz)

Jerome Boateng sebenarnya pernah bermain bersama Manchester City. Ia bergabung dari Hamburg SV pada 2010 dengan biaya sekitar 11 juta poundsterling. Tetapi, ia gagal tampil mengesankan. Akibatnya, ia dijual ke Bayern Munchen pada musim panas 2011 dengan banderol 12 juta poundsterling.

Karier Boateng kemudian bersinar terang bersama Bayern. Transfermarkt meyakini bek Jerman ini bernilai 36 poundsterling dan itu merupakan harga yang wajar mengingat dia sekarang berusia 30 tahun.

Seiring berjalannya waktu, Boateng sudah berkembang pesat. Dia bukan lagi pemain 22 tahun yang belum berpengalaman saat bermain untuk City. Dia sudah memenangkan banyak gelar bersama Bayern dan Jerman dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang City.

3 of 6

4. Isco

Top Scorer, Real Madrid, Isco
Gelandang serang Real Madrid, Isco. (AFP/Gabriel Bouys)

Mengingat hubungan Isco dengan pelatih Real Madrid Santiago Solari sedang tidak harmonis, pemain asal Spanyol itu mungkin akan meninggalkan klub. Saat bursa transfer Januari akan dibuka beberapa pekan lagi, kecuali hubungan mereka kembali membaik, Isco pasti ingi mencari klub baru.

Isco pasti bisa masuk ke lini tengah City dengan mudah dan Josep Guardiola mungkin akan memainkannya sebagai pemain nomor 10 di Etihad Stadium.

Salah satu penghalang untuk mendatangkan Isco adalah harganya yang mencapai 81 juta poundsterling. Manchester City adalah klub kaya raya dan mereka mungkin masih bisa memboyongnya meskipun harganya sangat mahal.

4 of 6

3. Sergio Busquets

sergio busquets
Gelandang Barcelona asal Spanyol, Sergio Busquets. (AFP/Josep Lago)

Sergio Busquets punya hubungan yang indah dengan Josep Guardiola. Mereka berdua meraih prestasi luar biasa di Barcelona, dengan Busquets menjadi pemain kunci dalam starting XI racikan Pep.

Busquets belum lama ini mengungkapkan Pep Guardiola akan menjadi satu-satunya orang yang bisa menggodanya untuk pindah dari Barcelona pada bulan Januari. Dan transfer tersebut mungkin bisa terwujud dalam waktu dekat.

Busquets bisa dibilang merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Dia tampil secara konsisten untuk Barcelona selama bertahun-tahun, sehingga jadi tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa menjadi pemain kunci di lini Man City juga.

 

5 of 6

2. Saul Niguez

Atletico Madrid Gagal di Liga Champions
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez (kiri). (AP/Frank Augstein)

Dengan nilai sekitar 81 juta poundsgterling menurut Transfermarkt, bintang Atletico Madrid Saul Niguez bisa menuju ke Etihad bulan depan jika Manchester City mengeluarkan dana yang besar untuk menebusnya.

Harga pemain berusia 24 tahun itu mungkin bisa mendekati 120 juta poundsterling. Namun, jika benar-benar menginginkan sang pemain, Guardiola harus menyingkirkan tim-tim seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal yang semuanya tertarik dengan sang gelandang.

Guardiola sudah membantah kalau City ingin mendatangkan Saul di bursa transfer. Bahkan, sang pelatih juga menginginkan Saul untuk tetap bertahan di Atletico. Meskipun begitu, kepindahan pemain asal Spanyol itu menuju Etihad masih bisa terjadi.

6 of 6

1. Kai Havertz

Liga Europa, Pierre-Emerick Aubameyang, Top Scorer Sementara
Kai Havertz jadi andalan lini serang Bayer Leverkusen (AFP/Patrik Stollarz)

Kai Havertz mungkin baru berusia 19 tahun, tapi dia sudah menunjukkan potensi besar dengan Bayer Leverkusen di Bundesliga. Dia juga belum lama ini mendapat panggilan ke tim nasional Jerman dan telah membuat dua penampilan sejak melakukan debut pada bulan September.

Sport Bild melaporkan bahwa Manchester City adalah salah satu dari sekian banyak klub besar Eropa yang menunjukkan minat kepada bintang yang sedang naik daun tersebut.

Namun, ada sedikit hambatan. Klub mana pun yang ingin membeli Havertz harus mengeluarkan biaya setidaknya 50 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangannya. Hal itu karena dia belum lama ini meneken kontrak baru dengan klub yang akan berakhir pada 2022 sehingga harganya meningkat drastis.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓