Saat di PSG, Emery Pernah Salah Menilai Salah

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Des 2018, 00:09 WIB
Liverpool, Tottenham Hotspur, Premier League

Jakarta Manajer Arsenal Unai Emery mengaku pernah menolak mendatangkan Mohamed Salah yang masih berseragam AS Roma. Saat itu, Emery yang melatih Paris Saint-Germain menganggap Salah bukan pemain hebat.

Pada musim panas 2017, Mohamed Salah akhirnya meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan Liverpool. Dalam musim debutnya di Anfield, penyerang Timnas Mesir itu mencetak 44 gol.

Namun, berbagai hal tentu bisa berjalan berbeda seandainya Emery dan PSG kala itu jadi merekrut Mohamed Salah. Sayang, PSG kurang percaya Mohamed Salah mampu tampil di panggung besar.

"Kami berbicara tentang kemungkinan untuk mendatangkan Salah ke Paris Saint-Germain ketika dia bermain di Roma," kata Emery, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami memiliki beberapa keraguan dan kemudian dia menandatangani kontrak dengan Liverpool dan keraguan ini telah dia jawab di Liverpool," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Emery menyatakan kekagumannya terhadap Mohamed Salah yang membuktikan kualitasnya. Dia berpendapat, jika sekarang berbicara lima pemain top dunia, Mohamed Salah ada dalam daftar itu.

2 of 3

Keraguan Emery

Unai Emery, PSG, Real Madrid
Unai Emery mengisahkan bagaimana PSG sempat hampir merekrut Mohamed Salah. (Philippe Huguen / AFP)

Ditanya apa alasan spesifik Emery ragu terhadap Mohamed Salah kala itu, dia menjawab bahwa kemampuan eks pemain Basel itu untuk membawa performanya menyatu dengan tim besar.

"Contohnya seperti PSG di Paris. Dan hari ini saya bisa mengatakan padamu, jika kami mengontraknya saat itu, kami merekrut satu pemain di lima besar di dunia," terang Emery.

3 of 3

Liverpool Vs Arsenal

Malam ini, Emery akan memimpin Arsenal menghadapi Liverpool yang mengandalkan Mohamed Salah di Anfield dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Mohamed Salah tentu jadi lawan yang paling diwaspadai Emery dalam partai nanti. 

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓