Maurizio Sarri Bandingkan Alvaro Morata dan Eden Hazard

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Des 2018, 17:50 WIB
Chelsea, Manchester United, Premier League

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, membandingkan penampilan Alvaro Morata dan Eden Hazard saat menempati pos di lini depan. Menurutnya, Hazard lebih mampu mencari ruang kosong di kotak penalti lawan. 

Sejak duduk di kursi manajer The Blues pada awal musim ini, Sarri menerapkan taktik 4-3-3. Dalam beberapa pertandingan awal, dia selalu memainkan Morata sebagai penyerang tunggal yang diapit oleh dua winger.

Namun, pelatih asal Italia tersebut mulai mengubah starateginya dalam empat laga terakhir di Premier League. Dibandingkan Alvaro Morata, Sarri lebih memilih menempatkan Hazard sebagai penyerang.

Hasilnya, Chelsea meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan. Bukan hanya itu, Eden Hazard juga berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dari empat pertandingan tersebut.

"Saya menilai Alvaro tentu saja lebih baik di dalam kotak penalti, mungkin dia lebih baik untuk menyerang ruang, tetapi saya harus mengatakan Eden semakin bagus," ujar Sarri.

"Seperti yang Anda lihat pada laga terakhir (melawan Watford), untuk gol kedua, dia menyerang dengan sangat baik ruang-ruang itu," lanjut eks pelatih Napoli itu.

"Situasi tersebut memang berbeda, karena Eden tentu saja lebih baik ketika dia datang untuk bermain sebagai gelandang, lebih baik untuk membuka ruang bagi para pemain sayap. Ini berbeda, ini cara bermain yang berbeda," paparnya.

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace pada laga pekan ke-20 Premier League, di Selhurst Park, Minggu (30/12/2018). Maurzio Sarri pun diprediksi akan kembali memilih Eden Hazard untuk menempati lini depan, ketimbang Alvaro Morata.

Sumber: Chelsea

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: