Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Fulham

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Fulham pada laga pekan ke-21 Premier League 2018-2019 di Stadion Emirates, Rabu (1/1/2019) malam WIB. Laga ini menjadi kesempatan buat Meriam London kembali ke jalur kemenangan.

Mengacu pada tabel klasemen, Arsenal masih bertengger di peringkat kelima dengan raihan 38 poin. Klub asuhan Unai Emery gagal mendekati Chelsea di peringkat keempat karena menelan kekalahan telak 1-5 dari Liverpool pada laga penutup kalender 2018.

Menjamu Fulham, Arsenal tentu saja tidak boleh mengulang nasib tragis lagi. Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa bersaing di papan atas klasemen.

Adapun Fulham saat ini masih terjebak di papan bawah klasemen. Pasukan Claudio Ranieri itu mengumpulkan 14 poin dari 20 laga.

Namun, The Cottagers memiliki semangat tinggi karena baru meraih kemenangan 1-0 atas Huddersfields Town. Catatan itu membuat mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-57 untuk kedua tim sepanjang sejarah. Arsenal meraih 38 kemenangan, 10 kali imbang, dan delapan kekalahan.

Berikut ini 5 fakta menarik pertandingan Arsenal Vs Fulham versi Bola.com yang dilansir dari BBC:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Arsenal Vs Fulham

1. Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Fulham di semua kompetisi dalam 114 tahun. The Gunners meraih 23 kemenangan dan 5 kali imbang.

2. Fulham terakhir mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 di Craven Cottage pada pertandingan Tahun Baru di 1966.

3. Pada pertemuan paruh pertama Premier League 2018-2019 di Craven Cottage, Arsenal mengalahkan Fulham dengan skor 5-1.

4. Arsenal berhasil memenangi tiga laga kandang terakhir mereka di Premier League.

5. Arsenal sukses mencetak lebih dari satu gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir melawan klub London, akan tetapi tidak pernah mampu mencatatkan clean sheet.

Video Populer

Foto Populer