Sukses


Ada Peran Ferguson di Balik Awal Manis Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengawali kiprah di Old Trafford dengan torehan tiga kemenangan beruntun. Menurut Ole, pengaruh besar Ferguson pada dirinya telah banyak membantunya membawa Setan Merah meraih hasil-hasil bagus. 

Setelah ditunjuk menggantikan Jose Mourinho di MU, manajer asal Norwegia itu langsung membuat perubahan besar. Ia membuat Paul Pogba cs bermain lebih ofensif.

Permainan United lebih cair dan atraktif. MU juga bisa meraih hasil positif secara konsisten. Dari tiga pertandingan, United selalu menang. Red Devils bahkan mengemas 12 gol dan cuma kebobolan tiga kali.

Solskjaer menghabiskan 11 musim di United, di bawah asuhan Ferguson. Tak heran, manajer asal Skotlandia itu memiliki pengaruh yang besar pada gaya manajerial Solskjaer.

"Saya sudah bersamanya selama 15 tahun. Jadi jelas ia memengaruhi saya lebih banyak dalam 15 tahun sebelumnya daripada yang dilakukannya pekan lalu," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Selasa (1/1/2019). 

"Tapi jelas saya memberi informasi kepadanya dan ia mengunjungi kami kemarin. Saya pikir ia menikmati waktunya di tempat latihan dan mengobrol bersama, kami dan staf. Ia memberikan semangat pada kami," imbuh Ole Gunnar Solskjaer

 

2 dari 2 halaman

Jiplak Gaya Ferguson

Sebelumnya, Solskjaer mengaku menjiplak gaya Ferguson dalam melakoni pekerjaannya sebagai manajer. "Saya memang mendapatkan gaya manajerial dari Sir Alex," kata dia.

"Ia membawa pengaruh yang begitu besar pada saya. Tapi, saya punya kepribadian yang berbeda. Saya juga harus menjadi diri saya sendiri. Saya senang dengan berbicara dengan orang, terlibat interaksi dan melihat mereka mengekspresikan diri." 

"Kami hanya ingin melihat semua orang mengekspresikan diri. Itu yang membuat saya bahagia," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer