Gelandang Arsenal Jadi Rebutan 5 Klub Besar Eropa

Oleh Harley.Ikhsan pada 02 Jan 2019, 06:45 WIB
3 Pemain Arsenal yang Harus Angkat Kaki dari Skuat Unai Emery

London - Lima klub besar Eropa dikabarkan BBC, Selasa (1/1/2018), tertarik mendatangkan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Sang pemain bebas berkomunikasi dengan klub Eropa pada 1 Januari karena kontraknya dengan Arsenal kedaluarsa pada akhir musim ini. 

Paris Saint-Germain, Real Madrid, Inter Milan, Juventus, dan Bayern Munchen adalah klub yang disebut tertarik meminang Ramsey setelah meninggalkan Arsenal.

Di antara nama-nama tersebut, Juventus menjadi favorit untuk mendapatkan Ramsey. Namun, empat klub lain masih memiliki peluang asalkan menerima permintaan sang pemain.

Daily Mail mengabarkan Ramsey menginginkan upah sekita 125 ribu poundsterling per tahun. Saat ini sosok berusia 28 tahun tersebut mendapat sekitar 110 ribu pounsterling.

Dia berharap mendapat kenaikan gaji dalam negosiasi kontrak baru sebelum Arsenal memutuskan mengakhiri pembicaraan.

2 of 2

Enggan ke Klub Inggris

3 Pemain Arsenal yang Harus Angkat Kaki dari Skuat Unai Emery
Aaron Ramsey. (AFP/Ben Stansall)

Kondisi demikian mendorong Ramsey meninggalkan Emirates Stadium. Dia menegaskan tidak tertarik pergi ke klub Inggris karena menghormati The Gunners.

Para peminat bisa mendapatkan Ramsey pada bursa transfer musim dingin. Namun, mereka perlu mengeluarkan sekitar 40 juta pounds karena Arsenal tidak ingin kehilangan jasanya pada pertengahan kampanye.

Musim ini Ramsey sudah melakoni 23 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak dua gol.

Dibeli dari Cardiff City saat masih remaja, kontribusi Ramsey bagi Arsenal meningkat setiap tahun. Kariernya sempat terancam akibat patah kaki.

Namun, dia kembali dan membantu The Gunners memenangkan tiga Piala FA secara beruntun.

Lanjutkan Membaca ↓