Sukses


Ander Herrera Bocorkan Strategi Manchester United

Jakarta Gelandang Manchester United Ander Herrera membocorkan sedikit strategi timnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Herrera mengaku memiliki peran khusus sebagai gelandang jangkar.

Solskjaer menjadi pelatih carataker MU setelah Jose Mourinho dipecat pada 22 Desember 2018. Kendati demikian, Solskjaer mampu menciptakan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Paul Pogba dan kawan-kawan mencetak 12 gol dari tiga laga. Jumlah itu menyamai gol yang dicetak para pemain MU dalam delapan permainan saat masih dilatih Jose Mourinho.

Dalam gaya baru ini, Herrera bersama rekan setimnya, Nemanja Matic punya peran penting. Keduanya ditugaskan Solskjaer menjadi penyeimbang permainan.

"Solskjaer menginginkan sejumlah keseimbangan bersama para centre-back. Dalam kasus ini, Nemanja Matic dan saya pada laga melawan Bournemouth menjaga itu (keseimbangan)," kata Herrera, seperti dikutip dari MUTV.

"Namun, dia ingin setiap pemain menyerang. Solskjaer ingin para full-back ikut menyerang," ujar gelandang MU berkebangsaan Spanyol tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 3 halaman

Senang Menyerang

Gelandang berusia 29 tahun itu mengatakan, semua pemain MU menyukai gaya menyerang yang dibawa Solskjaer. Herrera menegaskan, Setan Merah ingin menciptakan banyak gol di setiap pertandingan.

"Dia suka kami menyerang. Solskjaer ingin kami menciptakan masalah untuk tim-tim yang lain dan itu cocok untuk kami."

"Saya pikir cara terbaik untuk mempertahankan hasil adalah tetap menyerang. Kadang Anda harus berhati-hati, tapi saya pikir itu yang kami lakukan," ucap Herrera.

3 dari 3 halaman

Punya Kualitas

Lebih lanjut, Herrera mengatakan, dengan skuat yang dimiliki, para pemain MU punya kualitas memenangkan pertandingan dengan banyak gol. Karena hal itulah, Herrera senang MU bermain lebih menyerang.

"Kami tetap menyerang dan terus menciptakan peluang. Dengan pemain-pemain depan yang kami miliki, sulit kalau kami tidak menciptakan peluang dan mencetak gol," kata Herrera mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer