Unai Emery Jawab Cemoohan Suporter Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jan 2019, 17:30 WIB
Unai Emery

Bola.com, London - Unai Emery mendapat cemoohan ketika menarik keluar Alexandre Lacazette pada laga Arsenal melawan Fulham. Namun, keputusan Emery untuk memasukkan Aaron Ramsey terbukti tepat.

Emery mendapat cemoohan ketika Lacazette digantikan oleh Ramsey pada menit ke-75. Tiga menit setelah berada di lapangan, Ramsey mencetak gol untuk The Gunners. Gol dari Ramsey membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Arsenal.

Namun, keputusan tersebut sempat membuat suporter geram. Emery disebut kerap melakukan penggantian pemain yang mengakibatkan blunder dalma pertandingan.

"Saya mengerti keinginan suporter, namun saya harus melakukan pekerjaan saya. Tidak ada alasan lain kecuali alasan taktik," ujar Emery.

"Saya harus memberikan keseimbangan untuk performa tim. Saya tahu Fulham akan memainkan Seri, jadi saya harus menutup ruangnya dengan memasukkan Ramsey."

"Lacazette tampil bagus, ia menyumbang gol. Itu adalah hal yang positif. Namun, kami adalah sebuah tim dan saya harus melakukan tugas saya untuk mangaturnya," ungkap Emery.

Lacazette terlihat tidak senang dengan keputusan Emery. Hal itu bukan untuk kali pertama. Sebelumnya, Lacazette juga menunjukkan kekesalannya ketika ditarik keluar pada laga melawan Burnley.

Namun, Emery membuktikan profesionalitasnya dengan tetap memainkan pemain sesuai dengan kebutuhan Arsenal. Kemenangan atas Fulham, membuat Arsenal menjaga jarak dengan Manchester United yang sedang bangkit.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini