Solskjaer Menyebut Teknik Tendangan Bebas Rashford Mirip Ronaldo

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Jan 2019, 14:18 WIB
Gol Rashford dan Lukaku Anta MU Kalahkan Newcastle United

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian pada aksi tendangan bebas yang dilakukan oleh Marcus Rashford. Dia merasa Rashford meniru teknik yang biasanya dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Rashford bermain bagus saat United berjumpa Newcastle pada pekan ke-21 Premier League, Kamis (3/1/2018) dini hari WIB. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak satu gol dan ikut berkontribusi pada gol United yang dicetak Romelu Lukaku.

Rashford mencetak gol pada menit ke-80 dari umpan Alexis Sanchez. Sementara, gol Lukaku bermula dari sepakan bebas Rashford yang tidak mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Newcastle.

Dua aksi tersebut membuat Solskjaer memberi pujian yang tinggi pada sang bomber. Bukan hanya soal golnya, tapi juga eksekusi tendangan bebasnya.

Marcus Rashford dua kali mengancam gawang Newcastle lewat eksekusi tendangan bebasnya. Sebelum aksi yang berujung gol Lukaku, pemain jebolan akademi United itu sudah memberi ancaman pada babak pertama. Tapi, mampu digagalkan oleh Martin Dubravka.

Bahkan, pada laga melawan Cardiff City (23/12/2018), Rashford mampu mencetak gol dari tendangan bebas.

"Kemudian tendangan bebasnya, itu, tentu saja termasuk di laga melawan Cardiff dan dia mampu melakukannya lagi (melawan Newcastle). Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia pasti melihat Ronaldo saat sedang berlatih," ucap Solskjaer.

"Saya bisa saja berbicara tentang banyak individu tapi ketika Anda seorang penyerang seperti Rashford, mencetak gol seperti itu dengan tenang, dia hanya melepas passing melewati penjaga gawang," paparnya.

Paul Pogba bukan satu-satunya pemain yang tampil apik sejak United dilatih Ole Gunner Solskjaer. Marcus Rashford juga mengalami hal yang sama. Bomber berusia 21 tahun sudah mencetak tiga gol bersama Solskjaer.

Catatan itu bahkan sudah menyapai capaian yang diraih oleh Rashford dalam 14 laga di bawah asuhan Jose Mourinho di Premier League. Marcus Rashford kini sudah mencetak enam gol. Dia hanya butuh satu gol lagi untuk bisa menyamai catatan golnya pada musim 2017-18.

Sumber: Bola.net