Selangkah Lagi Solskjaer Melampaui Rekor Matt Busby di Manchester United

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jan 2019, 17:50 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer benar-benar bersinar di Manchester United. Dia sukses melalui empat laga awal sebagai manajer interim MU dengan mulus.

Empat kemenangan berhasil diberikan oleh Solskjaer. Teranyar, dia mengantarkan MU menang 2-0 atas Newcastle di St James'Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.

Dua gol dicetak oleh Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini faktanya mendekatkan dia dengan rekor sepanjang masa Manchester United yang bertahan sejak 1940.

Solskjaer pun kini menyamai rekor terbaik 5 kemenangan beruntun di Setan Merah yang saat ini masih dipegang oleh Sir Matt Busby. Saat ini, Solskjaer menjadi manajer dengan start terbaik kedua di United.

Dia menggeser posisi Jose Mourinho yang hanya menorehkan tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan kelima Solskjaer bisa diraih kalau bisa menang melawan Reading di putaran kelima Piala FA, Sabtu (5/1/2019).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Ujian Sesungguhnya

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Meski begitu ujian sesungguhnya Manchester United di Liga Inggris bakal terjadi pada 13 Januari saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Rekor atau tidak, kemenangan juga bakal mengangkat posisi MU di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Red Devils masih berada di posisi keenam di klasemen Liga Inggris. Mereka masih terpaut 3 poin dari Arsenal dan 6 poin dari Chelsea yang berada di posisi empat.

Saat ini, apa yang dilakukan Solskjaer di MU seperti berjalan sesuai rencana. Keputusannya dalam memilih pemain seperti tepat.

Contohnya saat ini menurunkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Lukaku mencetak satu gol, sedangkan Sanchez memberi assist untuk umpan Rashford.

Saat ini, Manchester United menyamai torehan April tahun lalu. Saat itu, United mampu memenangkan empat laga secara beruntun.

Lanjutkan Membaca ↓