Sukses


2 Alasan Liverpool Batalkan Rencana Mendatangkan Christian Pulisic

Jakarta - Liverpool sempat menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Christian Pulisic. Namun, wonderkid asal Amerika Serikat itu justru memilih Chelsea sebagai klub destinasinya.

Status favorit Liverpool tidak lepas dari keberadaan pelatih Jurgen Klopp. Pernah bersama di Borussia Dortmund, Klopp mempromosikan Pulisic ke tim utama pada 2014/2015.

Sejak itu Klopp menyaksikan Pulisic berkembang dari jauh. Dia bahkan sempat mencoba mendatangkannya lewat tawaran 11 juta poundsterling pada 2015.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mendapatkannya. Tapi Pulisic punya kemampuan bersinar di Inggris," kata Klopp musim panas lalu, dilansir Liverpool Echo.

Transfer Pulisic diresmikan Rabu (2/1/2019). Chelsea menyetor 58 juta poundsterling dan meminjamkannya kembali ke Dortmund hingga akhir musim.

Ternyata, ada sejumlah alasan mengapa Liverpool tidak bergerak menyaingi Chelsea. Klopp sudah puas dengan kuartet Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Sosok Shaqiri di sini patut dikedepankan. Liverpool menganggapnya sebagai alternatif Pulisic ketika direkrut dari Stoke City musim panas lalu.

Namun, pemain asal Swiss itu menunjukkan kontribusi luar biasa. Shaqiri hanya menjadi starter 11 kali sejauh ini. Namun dia sudah menciptakan enam gol.

Alasan kedua Liverpool enggan merekrut Pulisic adalah karena harga. Liverpool tidak mau membayar setinggi itu bagi pemain yang nantinya hanya menjadi cadangan. Terlebih kontrak Pulisic di Dortmund habis pada 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer