Guardiola Berharap Man City Bisa Segera Pangkas Poin atas Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Jan 2019, 22:30 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sudah siap menghadapi Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Misi Guardiola mengahadapi Liverpool hanya satu, memangkas poin. Saat ini, The Citizens berada di posisi ketiga dengan raihan 47 poin, tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

"Kami tertinggal tujuh angka. Kita sudah berada di putaran kedua musim dan saya punya perasaan ini merupakan kesempatan besar untuk memangkas jarak," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi Manchester City.

Kemenangan pun menjadi harga mati untuk Manchester City. Mereka ingin mempertahankan gelar Liga Inggris.

"Orang-orang bertanya apa yang akan kami lakukan jika kami kalah dari Liverpool. Namun, kami akan mencoba memenangkan pertandingan, mencoba berjuang untuk gelar Liga Inggris," ujar manajer Manchester City asal Spanyol tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Punya Catatan Buruk

Pep Guardiola
Pep Guardiola (AFP)

Guardiola sendiri punya catatan buruk melawan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Mereka sudah berduel dalam 15 pertandingan.

Dalam 15 duel itu, Guardiola menelan delapan kekalahan dari Klopp. Sisanya, eks Barcelona itu menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang.

"Realita itu begitu jelas," ucap Guardiola, yang juga pernah menakhodai Bayern Munchen.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓