Cesc Fabregas Segera Jalani Laga Terakhir Bersama Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Jan 2019, 20:15 WIB
Pemain yang Diprediksi akan Berpindah Klub di Bulan Januari

Bola.com, London - Cesc Fabregas mengindikasikan akan meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AS Monaco. Hal itu ia ungkapkan setelah mencatatkan laga ke-500 di seluruh kompetisi Inggris saat The Blues berhadapan dengan Southampton.

"500 penampilan di Inggris adalah hal yang luar biasa. Kompetisi di Inggris merupakan kompetisi yang paling kompetitif di dataran Eropa," ujar Fabregas.

"Saya telah melewati karier yang luar biasa di Inggris. Ini adalah impian yang menjadi nyata bagi seorang pesepak bola."

"Saya bangga bisa mencatatkan angka tersebut. Saya akan bertemu dengan suporter Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu nanti," ungkap Fabregas.

Kehadiran Maurizio Sarri sebagai manajer anyar Chelsea membuat Fabregas terbuang dari starting lineup. Sarri lebih memilih memainkan Jorginho yang ia boyong dari Napoli.

Kontrak Fabregas bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2019. Berdasarkan kebijakan klub, pemain yang berusia 30 tahun hanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim, sedangkan Fabregas sudah berusia 31 tahun.

Thierry Henry secara pribadi sudah menghubungi Fabregas untuk pindah ke AS Monaco. Klub tersebut siap menawarkan kontrak dengan durasi tiga setengah musim untuk Fabregas.

Laga melawan Nottingham Forest di Piala FA pada akhir pekan nanti, berpeluang menjadi laga terakhir Fabregas sebagai pemain Chelsea.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini